Dark/Light Mode

Acha Septriasa, Utamakan Keluarga Ketimbang Karier…

Senin, 8 Januari 2024 07:50 WIB
Acha Septriasa. (Foto: Instagram @septriasaacha)
Acha Septriasa. (Foto: Instagram @septriasaacha)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perselingkuhan terjadi karena pasangan merasa berjuang dan bermesraan sendiri. Butuh komunikasi agar pasangan tak berpaling.

Acha Septriasa telah tujuh tahun menikah dengan Vicky Kharisma. Menetap di Australia, Acha juga harus bolak-balik ke Indonesia untuk ngartis.

Lantaran berperan sebagai istri sekaligus ibu, dia mulai membatasi pekerjaan.

“Aku kayaknya akan main satu film saja da­lam setahun. Jadi, aku dalam proses berusaha mengembalikan kepercayaan suami,” curhat Acha.

“Bukan yang pengen cari uang banget kok. Aku masih tetep pengen sambil ngurus keluarga kan,” imbuh artis Suami Yang Lain ini.

Baca juga : Anzilla Natasha, Bebaskan Anak Main Di Lantai

Acha menghindari timbulnya cekcok dengan suami kalau egois untuk menerima setiap tawaran film.

“Suami juga sudah suruh aku utamakan kelu­arga. Tidak lagi aku yang memutuskan semua. Itu yang terbaik buat kesinambungan keluarga juga,” seloroh mantan pacar Irwansyah ini.

Acha berkaca dari pengalaman sempat syuting dua film berturut-turut, sehingga harus tinggal sendiri di Jakarta selama tiga bulan.

“Harus pulang. Jangan sampai kayak syuting Aku Tahu Kapan Kamu Mati itu satu setengah bulan, terus lanjut lagi Suami Yang Lain,” bebernya.

Perlahan, Acha makin memahami. Kini priori­tasnya bukan karier semata.

Baca juga : Serigala Kota Bisa Kehilangan Dybala

“Yang utama adalah keluarga, bukan karena ingin dapat penghargaan atau apa,” tukasnya.

Acha juga merespons soal fenomena perselingkuhan di lingkungan selebriti yang makin menjamur.

“Perselingkuhan terjadi karena pasangan merasa sendiri. Dia merasa kesepian, berjuang sendiri dan bermesraan sendirian. Dia tidak merasakan partnership dalam pernikahan,” kata bintang Heart dan Kartini ini.

Jika pasangan merasa sendirian, lanjut Acha, solusinya adalah memperbaiki komunikasi.

“Antara suami-istri harus care satu sama lain, mau saling mendengar dan berkomunikasi dengan baik,” jelasnya.

Baca juga : Ganjar Gagas Program SMK Gratis Untuk Keluarga Kurang Mampu

Acha yakin, pintu perselingkuhan akan tertutup dengan aktif berkomunikasi. “Kita jangan men­ciptakan celah bagi pasangan untuk berpaling,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 8/1/2024 dengan judul Acha Septriasa, Utamakan Keluarga Ketimbang Karier…   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.