Dark/Light Mode

Gelar Natal Bersama, Sukur: Warga Bekasi Sangat Toleran

Kamis, 21 Desember 2023 13:30 WIB
Gelar Natal Bersama, Sukur: Warga Bekasi Sangat Toleran

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan menggelar Perayaan Natal Bersama Tahun 2023 bersama Seluruh Umat Kristiani se-Jabodetabek di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (20/12) malam.

Perayaan Natal Bersama tersebut, dihadiri sekitar ribuan Jemaat HKBP se-Jabodetabek dan puluhan Artis Komonitas Jatibening (AKJ). Kehadiran artis Batak AKJ turut menambah semarak suasana.

Mereka menghibur para jemaat hingga akhir acara dengan lagu-lagu bertema Natal.

Baca juga : Kesan Ammarsjah Purba Terhadap Mahfud MD: Sangat Sederhana

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota bekasi, Tri Adhianto, anggota Fraksi DPRD Kota Bekasi dan para caleg PDI Perjuangan ikut hadir di perayaan natal.

Dalam sambutannya, Sukur menyampaikan, perayaan Natal di Bekasi, bisa terwujud berkat toleransi masyarakat terhadap keberagaman.

"Kita ingin menunjukkan bahwa Bekasi adalah rumah yang nyaman, aman, minmi dan masyarakat Bekasi bisa menerimanya. Bangsa kita sangat toleran," kata Sukur.

Baca juga : Soal Ekonomi Warga Bekasi, Pengamat Anggap Pernyataan Imin Nggak Pas

Menurutnya, sikap toleransi atas keberagaman umat beragama menjadi sukacita tersendiri bagi umat Kristiani, yang tentunya menambah sukacita Natal.

"Tentu kami sebagai umat Kristiani wajib merayakan dan mensyukurinya," ujar Sukur.

Hal senada diungkapkan Pendeta Mangatur Manurung, yang menyebut perayaan Natal ini menjadi momen yang patut disyukuri karena kemajemukan di Kota Bekasi, terbangun dengan baik.

Baca juga : Ganjar Pranowo, Sosok Yang Memiliki Semangat Dan Jiwa Kepemimpinan

"Kita mau menyatakan dan mensyukuri, bagaimana kemajemukan yang terbangun dengan baik di Bekasi ini. Sekaligus harapan-harapan baru, bahwa semua Jemaat di Bekasi ini adalah jemaat yang taat kepada aturan dalam bermasyarakat dan bernegara," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.