Dark/Light Mode

Soraya Intercine Siap Tayangkan "Catatan Harian Menantu Sinting"

Jumat, 14 Juni 2024 08:58 WIB
Peluncuran official trailer film Catatan Harian Menantu Sinting di Jakarta, Kamis (13/6/2024). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka/RM.id)
Peluncuran official trailer film Catatan Harian Menantu Sinting di Jakarta, Kamis (13/6/2024). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Soraya Intercine Films segera merilis film berjudul Catatan Harian Menantu Sinting. Film yang dibintangi Raditya Dika dan Ariel Tatum ini siap tayang di bioskop setelah lima tahun menunggu merampungkan cerita.

"Butuh waktu lebih dari 5 tahun untuk merampungkan cerita ini karena tidak mudah menterjemahkan cerita novel yang diangkat ke dalam suatu visual film dimana setiap inci suatu adegan sangat diperhitungkan," ungkap Produser sekaligus Sutradara film Catatan Harian Menantu Sinting, Sunil Soraya di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Bagi Sunil membuat suatu film harus melihat dari seluruh aspek dan dari hati sehingga menghasilkan suatu maha karya, seperti sebelumnya film 5 CM dan terbukti diterima oleh masyarakat yang ditandai dengan meraih jutaan penonton.

Baca juga : Gempa Terkini Magnitudo 5,7 Guncang Nias Selatan, Getaran Terasa Hingga Padang

Catatan Harian Menantu Sinting merupakan cerita yang sangat dekat dalam kehidupan kita terutama di masyarakat Batak.

Kejelian Sunil melihat cerita ini membuat semangat menggebu-gebu untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Dari mulai membedah skenario, pemilihan pemain sampai sutradara pun dilakukan sendiri karena Sunil tidak ingin melewatkan setiap jengkal dari proses film yang bakal tayang serentak mulai 18 Juli 2024 di bioskop.

Baca juga : Kabinet Kehilangan Teladan Seperti Mahfud MD

Ariel Tatum yang berperan sebagai Minar, istri dari Raditya Dika mengaku bahagia mengikuti proses syuting meski terbilang lama.

"Aku malah bahagia dengan proses yang panjang. Karena aku punya banyak waktu untuk eksplorasi, mengenal setiap detail prosesnya, menyenangkan," jelas dia.

Sementara Raditya Dika yang berperan sebagai Sahat, mengatakan dalam film ini dia pertama kalinya tidak terlibat proses di belakang layar.

Baca juga : Rakyat Merdeka Terima Penghargaan Vritta Aksara Dari Kemenhub

"Iya ini film pertama aku yang full sebagai aktor. Nggak nulis skenario, sutradara, jadi full akting," tandas sang komika.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.