Dark/Light Mode

17 Tahun Berjuang Melawan Kanker Otak, Vokalis Roxette Tutup Usia

Selasa, 10 Desember 2019 20:57 WIB
Maria Fredrikssen (kiri) bersama rekan duetnya, Per Gessle. (Foto: IG @realroxette)
Maria Fredrikssen (kiri) bersama rekan duetnya, Per Gessle. (Foto: IG @realroxette)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vokalis Roxette, Marie Fredriksson meninggal dunia di usia 61 tahun, setelah 17 tahun berjuang melawan kanker otak.

Kabar duka ini disampaikan melalui pernyataan resmi dari situs manajemen Fredriksson, dan akun Instagram resmi Roxette, @realroxette.

Baca juga : Terus Berikan Layanan Ke ASN, Korpri Apresiasi Taspen

Bersama Per Gessle, pada tahun 1986, Fredriksson membentuk group band Roxette. Lagu-lagunya yang sangat terkenal antara lain "It Must Have Been Love" (1986), "Listen to Your Heart" (1988) and "The Look" (1988).

Fredriksson pertama kali didiagnosis tumor otak yang cukup parah pada tahun 2002. Rekan duetnya, Gessle (60), mengucapkan terima kasih kepada almarhum, atas persahabatan yang selama ini terjalin.

Baca juga : Paloh, Koalisi Rasa Oposisi

"Fredrikssen adalah musisi yang luar biasa. Suaranya bagus. Penampilannya oke. Terima kasih telah menorehkan warna pada lagu hitam putihku, dengan warna-warna terindah. Dialah teman terbaik selama lebih dari 40 tahun," ungkap Gessle dalam pernyataannya, seperti dikutip USAToday, Selasa (10/12).

Fredrikssen yang lahir pada 30 Mei 1958, tutup usia dengan meninggalkan seorang suami dan dua anak. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.