Dark/Light Mode

Sastrawan Arswendo Atmowiloto Tutup Usia

Jumat, 19 Juli 2019 19:11 WIB
Arswendo Atmowiloto. (Foto: Istimewa).
Arswendo Atmowiloto. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang dari penulis sekaligus Seniman Arswendo Atmowiloto. Arswendo meninggal dunia pada Jumat (19/7) di usia 70 tahun.

Kabar duka ini dibenarkan oleh salah satu rekan dekat keluarga Arswendo. "Iya, meninggal pukul 17.50 WIB di rumah," ungkap Merry Thung, salah satu tetangga Arswendo.

Baca juga : Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia

Saat ini jenazah Arswendo masih berada di rumah duka di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Arswendo diketahui sempat terbaring sakit di rumah sakit karena penyakit kanker yang dideritanya.

Baca juga : Relawan Jokowi Diminta Tetap Tenang

Saat itu kondisi Arswendo terus mengalami penurunan dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) pada 24 Juni lalu.

Semasa hidupnya, Arswendo dikenal sebagai penulis dan juga wartawan Indonesia. Arswendo mulai merintis karirnya sebagai sastrawan sejak tahun 1971.

Baca juga : Menpar Salahkan Tiket Pesawat

Salah satu novel berseri karya Arswendo yang juga dijadikan film adalah 'Keluarga Cemara'. Arswendo meninggalkan seorang istri bernama Agnes Sri Hartini dan 3 orang anak, yaitu Albertus Wibisono, Pramudha Wardhana, dan Cicilia Tiara. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.