Dark/Light Mode

Akting di Film Horor Komedi

Bahasa Sunda Jadi Tantangan Nadine Alexandra

Sabtu, 22 Februari 2020 12:31 WIB
Nadine Alexandra bersama lawan mainnya di film Djoerig Salawe. (Foto: Istimewa)
Nadine Alexandra bersama lawan mainnya di film Djoerig Salawe. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah produksi MBK Productions bakal merilis film teranyarnya berjudul Djoerig Salawe. Nadine Alexandra didapuk sebagai salah satu pemainnya. Puteri Indonesia 2010 ini akan beradu akting dengan Fico Fahreza, Benn Kasyafani, Dimas Andrean, hingga Candil dan Inggrid Widjanarko.      

Kepada Rakyat Merdeka, Nadine mengungkap untuk bermain di genre film horror, Djoerig Salawe bukanlah yang pertama. Tetapi untuk film horror berbalut komedi, perempuan berusia 28 tahun ini mengatakan, syuting yang pertama.        

Baca juga : Mandiri Syariah Layani Transaksi Keuangan Pertamina Aceh

"Seru. Karena syutingnya juga nggak mencekam yang gimana banget gitu. Karena itu tadi ada unsur komedinya. Jadinya ya menyenangkan," jelas Nadine.

"Justru yang menjadi tantangan adalah aku yang harus jadi orang Sunda. Bicara bahasa Sunda. Karena aku sendiri kan nggak punya keturunan Sunda. Ya solusinya belajar, ada coach-nya untuk lancar dialognya, aksennya," tambah dia.        

Baca juga : Latihan di Sidoarjo Jadi Kenangan Buat Timnas U-16

Berlatar belakang 1980-an, Djoerig Salawe ini bercerita tentang Adang dan Asep yang bersaing menjadi calon lurah. Meski menang dalam pemilihan, Adang pun bangkrut dan ditinggal istri, lalu ia pergi ke dukun untuk mendapatkan kekayaan dengan cara bermain judi.          

Selain bersaing mendapatkan jabatan, Adang dan Asep pun berlomba memikat hati seorang gadis kembang desa bernama Mince yang diperankan Nadine. Film yang disutradarai oleh Sahrul Gibran itu rencananya akan ditayangkan pada 26 Maret 2020.    

Baca juga : Firli: Pencegahan Korupsi Bisa Selamatkan Keuangan Negara Lebih Banyak

Sejumlah film sudah dibintangi artis keturunan Jawa-Inggris ini. Namun demi pencapaian yang lain di kariernya, Nadine ingin membintangi film laga. Berakting bersama Yayan Ruhian adalah impiannya. "Aku juga punya basic pencak silat juga, jadi pengin eksplor aja," tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.