Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mandiri Syariah Layani Transaksi Keuangan Pertamina Aceh

Rabu, 19 Februari 2020 17:50 WIB
Jajaran direksi Mandiri Syariah dan Pertamina Aceh pamer MoU usai penandatangan di Aceh, Rabu (19/2). (Foto: ist)
Jajaran direksi Mandiri Syariah dan Pertamina Aceh pamer MoU usai penandatangan di Aceh, Rabu (19/2). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersama Pertamina Aceh menandatangani kerja sama terkait Sistem Online Pembayaran Pertamina (SOPP).

Direktur Mandiri Syariah Kusman Yandi mengatakan, melalui kerja sama ini semua transaksi pembayaran oleh SPBU dan customer Pertamina lainnya dapat dilakukan minimal di 20 outlet Mandiri Syariah Aceh yang tersebar di 17 kota. Termasuk Semelue, Meulaboh melalui setoran tunai dan sistem cash management. 

"Jadi tahun depan jumlah tersebut akan bertambah menjadi 60 outlet yang akan melayani customer Pertamina di Aceh," terangnya di Jakarta, Rabu (19/2).

Baca juga : Pemerintah Kawal Terus Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Masyarakat

Ia menjelaskan, kerja sama host to host ini adalah bentuk dukungan kedua belah pihak atas pelaksanaan qanun Aceh, dan juga mendukung kelancaran distribusi BBM dan produk Pertamina lainnya ke masyarakat Aceh. "Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia kami siap dan confidence dapat menyediakan produk layanan dengan sistem syariah untuk masyarakat dan instistusi termasuk Pertamina Aceh," katanya.

Ia berjanji, akan berupaya maksimal agar dapat memberikan kepuasan layanan kepada customer Pertamina. "Kami berharap dengan prinsip keadilan dan keberkahan yang dimiliki Mandiri Syariah akan menjadi kontribusi dalam penerapan syariah Islam di Aceh," ujarnya.

Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini menambahkan, penunjukan bank syariah sebagai Bank Persepsi Penerimaan Pembayaran SOPP merupakan komitmen dan dukungan Pertamina atas tuntutan untuk menggunakan perbankan yang sesuai dengan syariat Islam sesuai dengan pelaksanaan qanun Aceh. 

Baca juga : Mantap, Laba Mandiri Syariah Naik 110,68 Persen

"Kerja sama ini adalah upaya Pertamina untuk mempermudah konsumen melakukan transaksi ekonomi berdasarkan prinsip syariah," ucapnya.

Pihaknya pun percaya bank syariah mempunyai kualitas layanan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan khususnya collection SPBU dengan system host to host. "Selain itu kami ingin ikut berperan dalam membangun ekonomi Islam di Aceh," kata Emma.

Sebelumnya Mandiri Syariah telah bekerjasama dengan Pertamina Pusat terkait pembiayaan investasi shipping senilai Rp 131 miliar, kerja sama pembayaran payroll untuk pegawai Pertamina, pembiayaan bagi pegawai dan Koperasi Pegawai dan lainnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.