Dark/Light Mode

Cita Citata

Pacar Sudah Mualaf, Nikah Malah Diundur

Rabu, 22 April 2020 09:07 WIB
Penyanyi Cita Citata. (Foto: IG@cita_citata)
Penyanyi Cita Citata. (Foto: IG@cita_citata)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga si bule di Belanda terpaksa batal ke Indonesia karena corona. Kalau jadi, ya tahun depan baru bisa jadi imam.

Ada 17 April lalu, Cita Citata menjadi saksi proses tunangan bernama Roy Geurts yang memutuskan mualaf. Usai “hijrah”, bule asal Belanda itu menambahkan nama Maher, sehingga jadi Roy Maher Geurts.

Tak dapat dipungkiri, Cita begitu bahagia dengan keputusan sang kekasih. Lantas baru-baru ini Cita mengaku ada sedikit kendala dalam proses tunangannya menjadi mualaf karena adanya wabah virus corona.

Baca juga : Kisah Para Kartini Muhammadiyah dalam Melawan Covid-19

Namun beruntungnya, kini nama Roy Geutrs secara resmi telah tercatat di Kementerian Agama Jakarta Selatan. “Iya memang langsung. Dia langsung cetak dan langsung jadi hari itu juga,” ujar Cita.

“Karena kondisinya memang sudah jauh-jauh hari, jadi dokumen dan persyaratan segala macam sudah dikirim sebelumnya,” imbuh pelantun Goyang Dumang dan Perawan atau Janda ini.

Di sisi lain, Cita juga menceritakan perihal rencana nikahnya dengan Roy yang seharusnya digelar pada tahun ini. Namun karena wabah corona, rencana tersebut akhirnya terpaksa harus diundur hingga tahun depan.

Baca juga : Citra Kirana Sebut Suami Suka Wangi Hijab

Pihak keluarga Roy di Belanda bahkan sudah membatalkan tiket pesawat karena belum memungkinkan untuk datang ke Indonesia.

“Rencana ada cuma kan diundur. Harusnya tahun ini, tapi ya karena lagi begini, dari Belandanya saja, keluarganya, pesawatnya saja sudah dicancel jauh-jauh hari,” papar sang janda.

Kini pemilik nama asli Cita Rahayu itu, berharap agar rencana pernikahan tahun depan bisa berjalan lancar. “Iya Insya Allah mudah-mudahan ya. Jadi kalau sudah nikah sudah jadi imam yang baik, sudah belajar semua gitu,” tukas sang pedangdut.

Baca juga : Mei, Ventilator Low Cost Buatan Dalam Negeri Mulai Diproduksi

Cita sempat mengungkap hubungannya dengan Roy. Ia membeberkan kalau Roy adalah pengusaha dan kerap berada di Jakarta. Ia dan Roy dikenalkan lewat bantuan seorang teman.

“Dia pengusaha. Iya (blasteran), dia tinggal di Jakarta karena peru sahaannya di Jakarta. dia orang Belanda tapi ada Indonesianya,” kata Cita.

“Sebenarnya dia mau dikenalin sama temen. Tapi karena waktu itu nggak ada waktu buat kenalan eh ketemu di pesawat, ngobrol di situ,” beber mantan penyanyi karaoke ini. Pertama kali bertemu Roy, Cita mengaku langsung merasa nyaman. Mereka sempat kencan di Jakarta dan Bali. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.