Dark/Light Mode

Raline Shah Rajin Meditasi, Cobain Deh Biar Tahu Manfaatnya

Jumat, 3 Juli 2020 15:15 WIB
Raline Shah/IG
Raline Shah/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah hampir dua bulan Raline Shah rajin meditasi. Dia merasakan banyak manfaat atas aktivitas rutinnya tersebut. Hal itu dia sampaikan di akun Instagram pribadinya.

“Ketika saya memasuki 'normal baru' saya telah mengembangkan kebiasaan yang telah membawa saya pada kedamaian dan sukacita yang luar biasa. Duduk dalam diam itu gratis dan dapat dilakukan di mana saja, kapan saja," tulis Raline.

Baca juga : Benahi Regulasi, Kemenag Bikin Daftar Haji Online

“Pengetahuan sejati tentang Meditasi adalah pengetahuan pengalaman. Jadi ketika banyak orang bertanya kepada saya, apa manfaatnya untuk mereka? saya selalu menyarankan mereka untuk mencoba," sambungnya. 

Perempuan 35 tahun ini merasakan sendiri khasiat meditasi untuk tubuhnya, yang tak lain adalah menjadi pribadi yang lebih tenang. 

Baca juga : Netizen Puji Raja Malaysia Makan Di Warung Emperan

“Pengetahuan eksperimental adalah kebenaran. Pengalaman saya adalah bahwa disiplin melakukan praktik meditasi sehari-hari telah memberi saya kejelasan, fokus, relaksasi dan ketahanan. Begitu pikiran tenang, hati bisa tumbuh dengan belas kasih dan pengertian,” jelas sang aktris.

Selain itu, meditasi juga mampu menenangkan di tengah beredarnya berita kurang menyenangkan ditambah situasi yang belum pulih akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Raja Judi Asia Wafat Di Usia 98 Tahun

“Saya menemukan diri saya terus-menerus dirangsang oleh rentetan informasi di sekitar. Saya menemukan penghiburan sejati dalam memiliki waktu untuk bernapas dan memproses pikiran-pikiran itu dengan berfokus pada napas. Saya harap kalian meluangkan waktu untuk itu. Begitu banyak yang kita butuhkan sudah ada di dalam diri kita. Kita hanya perlu mendengarkan," pungkas Raline. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.