Dark/Light Mode

Hari Kebebasan Pers, Herman Khaeron: Media Jangan Takut Suarakan Kebenaran

Minggu, 3 Mei 2020 14:27 WIB
E Herman Khaeron (Foto: Istimewa)
E Herman Khaeron (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, 3 Mei, diperingati sebagai Hari Kebebasan Pers Internasional (World Freedom Press Day). Ketua DPP Partai Demokrat E Herman Khaeron menyatakan, peringatan ini menjadi momentum bagi pers seluruh dunia, termasuk di Indonesia, untuk meneguhkan perannya sebagai penyambung harapan rakyat.

Baca juga : Media Tradisional Masih Penting

“Tentu diharapakan media massa menjadi media penuambung harapan rakyat, penyampai kebenaran informasi, dan menjadi pilar demokrasi,” jelas anggota Komisi VI DPR ini, dalam keterangannya, Minggu (3/5).

Baca juga : Tujuh Hari Operasi Ketupat, Polda Metro Jaya Putarbalikkan 7.748 Kendaraan

Herman berharap, pers selalu memegang teguh independensi dalam pemberitaan dan tidak takut dalam menyuarakan kebenaran. “Tidak takut untuk menyuarakan kebenaran meski harus bertentangan dengan kekuasaan. Karena media (harus) menyampaikan informasi yang benar, bukan pembenaran informasi,” tegas politisi asal Cirebon ini.

Baca juga : LaNyalla: Jokowi Jangan Ragu Ubah Kebijakan Yang Kurang Pas

Kang Hero, sapaan Herman, menambahkan, peringatan Hari Kebebasan Pers Internasional juga menjadi momentum untuk mengingatkan pemerintah menghormati komitmennya terhadap kebebasan pers. “Pada 3 Mei ini pula, komunitas pers di seluruh dunia akan mempromosikan prinsip-prinsip dasar kebebasan pers untuk memberikan penghormatan kepada para wartawan yang gugur dalam tugas,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.