Dark/Light Mode

Shandy Aulia Beberin Alasan MPASI Sebelum Anak Umur Enam Bulan

Selasa, 14 Juli 2020 13:10 WIB
Shandy Aulia/IG
Shandy Aulia/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum lama ini Shandy Aulia menuai kontroversi di kalangan warganet. Sebabnya, dia memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) ke buah hatinya yang berusia di bawah 6 bulan. Mengenai itu, lewat tayangan di akun YouTube pribadi dan Instagram, bintang film Eifel I'm In Love ini menjelaskan alasannya.

“Mungkin ini agak sedikit berbeda ya guys our mom di sana mungkin bertanya-tanya, 'Kok MPASI belum enam bulan udah dikasih?'. Nah, awalnya aku juga cukup bingung tapi aku banyak konsultasi ke dokter pastinya, dan juga baca tapi lebih confirm lagi aku konsultasi ke dokter anak dan yes dokter anak yang menangani Claire bilang 'Sangat dipersilakan dan boleh MPASI sebelum enam bulan'. Kenapa? Karena daya pengecap Claire sudah baik dan memang Claire-nya yang mau," terang Shandy.

Baca juga : Lawan Covid, Pertamina Serahkan Alkes dan Paket Sembako Untuk Warga Kampung Tangguh Jagir

"MPASI itu memang tidak harus 6 bulan, tapi balik lagi mom, itu tergantung setiap anak, karena setiap anak berbeda-beda, tidak bisa disamakan progresnya mereka dan kondisinya Claire ini sudah diperbolehkan oleh dokter anak," lanjutnya.

Seolah tak ingin salah di momen MPASI pertama kali untuk sang buah hati, artis 33 tahun ini ternyata juga berkonsultasi dengan dokter gizi. 

Baca juga : PSI Sebut Wajar Presiden Marah

Shandy mengatakan, meski sudah memberikan MPASI ke Claire, tapi dia tetap memberi ASI ekslusif. MPASI hanya sebagai makanan pendukung saja.

"Saya memilih untuk full ASI dan disertai MPASI di usia Claire belum 6 bulan (Tidak Sufor) adalah keputusan dan bentuk cara saya merawat Claire, dan yang terbaik menurut versi saya untuk anak saya. Bila ada komentar yang pada akhirnya Judgemen dan assumptions silakan saja. Karena apapun yang saya sharing dalam media sosial bukan bertujuan untuk Ibu-ibu harus mengikuti cara langkah saya merawat anak,” tegas Shandy.

Baca juga : Nyerang Pemerintah, PDIP Serius Apa Dagelan

"Jadi alangkah baiknya setiap kita yang sudah menjadi ibu, yuk fokus pada diri sendiri untuk merawat anak dengan caranya masing-masing. Karena setiap ibu memiliki cara merawat dan mendidik anak berbeda, tapi bertujuan satu ingin memberikan yang terbaik bagi anak kita. My baby my rules, your baby you rules. Apapun keputusan ibu-ibu untuk anaknya, yuk kita saling menghargai," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.