Dark/Light Mode

Garap Film Gatotkaca, Hanung Bramantyo Berasa Mimpi Jadi Nyata

Kamis, 20 Agustus 2020 10:55 WIB
Para pemain Satria Dewa Gatotkaca/Ist
Para pemain Satria Dewa Gatotkaca/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik bagi pecinta film di Tanah Air, pre-teaser dari film Satria Dewa Gatotkaca telah dirilis. Teaser berdurasi lebih dari 6 menit ini memperlihatkan adegan action berkelas dengan koreografi terbaik yang ditampilkan para pemerannya. 

Diawali dengan kisah perang saudara antara Pandawa dan Kurawa. Dendam Aswatama sebagai bagian dari Kurawa atas kematian Resi Dorna, terbawa sampai saat ini. Transisi yang ditampilkan begitu apik menceritakan sejarah singkat Pandawa Lima hingga kemunculan Gatotkaca. 

Celerina Judisari selaku Produser Satria Dewa Studio mengungkapkan, event dan teaser memperkenalkan para pemain. Teaser baru bisa dirilis karena pandemi dan film baru masuk awal shooting.

Baca juga : Tingkatkan Performa, Pake Samsung Galaxy Note20 Berasa Menulis Di Kertas

"Kami lihat sekarang adalah yang terbaik di saat awal shooting. Sekaligus memperlihatkan walaupun dihantam pandemi, industri film Indonesia dapat menggeliat Kembali dengan cepat. Serta memberi semangat kepada para penonton dan juga sesama di industri film," ungkapnya dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka. 

Sementara, Hanung Bramantyo selaku Sutradara film Satria Dewa Gatotkaca mengaku menggarap ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

"Hubungan saya dengan Gatotkaca, juga tokoh-tokoh dalam Mahabarata sudah sejak usia 7 tahun. Di akhir tahun 2019, saya dihubungi Ibu Celerina untuk menyutradarai film Satria Dewa Gatotkaca. Perasaan saya melambung ke langit," kata Hanung. 

Baca juga : Juara MotoGP Rep Ceko, Binder : Mimpi Itu Menjadi Kenyataan

"Seperti ada sang penggali kubur, impian datang menyodorkan puing-puing impian saya yang sudah tersusun kembali. Saya seperti menemukan kembali gairah membuat film pertama di awal karier, yang saat ini gairah tersebut mulai meredup akibat lelah dengan capaian formula yang begitu-begitu saja," jelasnya.

Melalui film ini, Hanung berharap bisa menyebarkan nilai-nilai Mahabarata yang sangat agung dan bersahaja pada generasi muda. 

"Dengan menyebut nama Tuhan terkasih dan paling penyayang, saya akan curahkan segala tenaga saya untuk mewujudkan film Satria Dewa Gatotkaca ini. Tidak sekadar untuk melampiaskan ego saya, tapi untuk menyebarkan nilai-nilai Mahabarata yang sangat agung dan bersahaja ke generasi muda. Anak-anak saya. Anak-anak Indonesia," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.