Dark/Light Mode

Abyan Faqih

Album Perdana Bareng Sahabat Sejak SD

Sabtu, 5 September 2020 09:05 WIB
Abyan Faqih bersama sahabat SD merilis album dengan Judul Berpindah.
Abyan Faqih bersama sahabat SD merilis album dengan Judul Berpindah.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sibuk sebagai pebisnis tak membendung hasrat bermusik Abyan Faqih. Bersama dua rekannya, Genta Malibu dan Aldie Indra, ia merilis mini album (EP) ‘Berpindah. Padahal trio itu punya background di bidang teknologi, properti dan agensi marketing. 

“Karya ini wujud hobi dan cinta kedua kami,” ujar Abyan. 

Baca juga : Airlangga: Surplus Perdagangan Juli Tertinggi Sejak 9 Tahun Lalu

Ia senang dengan genre indie dan britpop. Genta dengan easy pop dan folk, serta Aldie dengan influence city pop dan R dan B. Alhasil, nuansa musik di EP perdana mereka terasa luas dan bervariatif. 

Terkait pilihan kata ‘Berpindah’ sebagai judul album perdana, kata Abyan, punya makna mendalam. 

Baca juga : Akhirnya, DK PBB Tolak Perpanjang Embargo Senjata Iran

“Berpindah adalah sebuah perubahan. Perubahan yang baik, melampaui diri sendiri dan berdampak luas pada orang di sekitar,” terangnya. 

Abyan berkisah awal mula terbentuknya trio ini. Mereka sudah saling mengenal sejak kecil lalu dikumpulkan melalui grup WhatsApp reuni SD. Lalu saling berbagi referensi musik dan jamming di sela kesibukan. Penggarapan EP perdana ini pada awal Maret 2020. 

Baca juga : Amankah Ke Dokter Gigi Saat Pandemi

Tema ‘berpindah’ dicetuskan Abyan, yang selama 7,5 tahun terakhir berstatus anak rantau di Hong Kong dan sering berpergian ke banyak negara untuk studi maupun perkerjaan. [MER]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.