Dark/Light Mode

Nia Daniaty Ikutan Demam TikTok

Selasa, 2 Februari 2021 14:52 WIB
Nia Daniaty. (Foto: Instagram)
Nia Daniaty. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi generasi 80-an, pasti kenal betul dengan penyanyi yang sering membawakan lagu ciptaan Rinto Harahap ini. Siapa lagi, kalau bukan penyanyi manis Nia Daniaty

Namanya juga sukses melambung tinggi setelah ia membawakan lagu yang bertajuk "Gelas Gelas Kaca" yang dirilis pada tahun 1985 lalu. 

Meski kini sudah jarang tampil menyanyi namun lewat akun Instagram pribadinya, wanita berusia 55 tahun ini rajin mengunggah beberapa potret dirinya yang sukses bikin pangling. 

Baca juga : Utang Bengkak Tapi Sehat

Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama setahun. Nia mengakui tak banyak tawaran nyanyi yang datang. Mengisi hari-hari di rumah, Nia Daniaty lebih banyak bermain dengan cucunya. Dia terkadang mengajari cucunya menyanyi.

“Jarang ya kalau nyanyi, pastinya lebih banyak di rumah, menemani anak sama cucu, ini kebetulan lagi senang-senangnya nyanyi, TikTok nge-dance” ujarnya kepada Yuni Shara di program “ReYUNIan” iNews, belum lama ini.

Selain Nia Daniaty, era 80, 90-an juga pasti kenal Jayanti Mandasari, penyanyi berwajah ayu dan melankolis yang populer lewat lagu berjudul Darling, Kusadari dan Ingkar. Pada saat itu, nama Jayanti identik dengan lagu-lagu sendu yang menceritakan penderitaan wanita.

Baca juga : Neymar Bakal Diduetkan Dengan Paul Pogba

Penyanyi berusia 53 tahun ini pada 1994 menghilang dari jagat hiburan Indonesia demi mengikuti suaminya yang warga negara Brunei. Bersama suaminya, Pg H Sofri bin Haji Besar, Ia mendapat kepercayaan dari Pangeran Bendahara Brunei membuat album.

Selain sibuk bikin album, Jayanti selama di Brunei kerap terlibat dalam aktivitas seni. Jayanti sering mendapat kepercayaan menjadi juri lomba nyanyi atau lomba cipta lagu. Jayanti juga kerap mewakili Kerajaan Brunei dalam festival musik antarnegara.

Demi menuntaskan kerinduan penggemar, Nia Daniaty dan Jayanti Mandasari antusias hadir di studio iNews dan bernyanyi lagu-lagu hits mereka. Selain Yuni Shara, acara ini dipandu pula oleh Ojip Ismaputra. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.