Dark/Light Mode

Soraya Abdullah Didoakan Sahabat, Husnul Khatimah

Selasa, 2 Februari 2021 16:26 WIB
Soraya Abdullah (kiri) dan Ummi Pipik/IG
Soraya Abdullah (kiri) dan Ummi Pipik/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepergian artis Soraya Abdullah (Aya) meninggalkan duka mendalam bagi para sahabat, yakni Indadari dan Ummi Pipik. 

Aya meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang. Didiagnosis terpapar Covid-19 dengan komorbid asma, yaitu gangguan penyakit penyerta yang menyerang saluran pernapasan.

“Saya bersaksi sebagai sahabatnya, Aya itu sahabat dan teman yang solehah, baik, tulus, saya menyaksikan hijrahnya benar-benar istiqomah. Saya nggak pernah dengar Aya jelekin orang lain, mencari-cari kesalahan orang lain, dia tuh fokus hijrahnya, Masya Allah,” ungkap Indadari.

Baca juga : Soal Kebijakan Pemerintah, Luhut Kadang Dikritik Anak Cucu

Sebelumnya, Aya yang sudah lama meninggalkan dunia hiburan dan memilih hijrah mendalami agama itu, sempat menjalani perawatan di ruang ICU.

“Qodarullah, Allah sembuhkan Aya dengan cara yang lain. Allah angkat semua sakitnya dengan mencabut nyawanya karena Covid sebagai perantaranya,” tambah Indadari.

Kepergian perempuan yang pernah membintangi sinetron Tersanjung dan Gerhana 2 itu juga tak pernah disangka Ummi Pipik, sahabat yang tengah berjuang di jalan Allah.

Baca juga : Jasa Raharja Siaga

“Selamat jalan sahabatku, cintamu kepada Rabbmu, ketaatanmu, rindumu kepada Rasulmu dan keinginananmu ingin bertemu dengan Rabbmu membawamu dalam jannah firdaus-Nya,” tulis Ummi Pipik.

Sebagai informasi, di dunia hiburan Aya dikenal sebagai tokoh yang kerap memainkan peran antagonis. Dia memutuskan hijrah sejak 2005 dan berhijab pada 2007. Setelah hijrah, Aya meninggalkan dunia hiburan.

Penampilan Aya pun berubah. Dia selalu memakai baju muslim serba hitam hingga menggunakan cadar. 

Baca juga : Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Di sebuah kesempatan, Aya memberikan penjelasan soal penampilan terbarunya. Dia mengaku selama menjadi artis semua warna dan pakaian sudah pernah dia gunakan.

Semasa hidupnya, perempuan yang lahir 3 Agustus 1978 memilih aktif berdakwah dan juga memperdalam ilmu agama. Selain berdakwah Aya juga diketahui mengelola bisnis biro perjalanan dan restoran masakan khas Timur Tengah. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.