Dark/Light Mode

Andien Dapat Pelajaran Dari Kejadian HP Mati Total

Rabu, 24 Februari 2021 19:57 WIB
Penyanyi Andien/IG
Penyanyi Andien/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi Andien belum lama ini mengalami kejadian yang membuatnya berpikir, ketika dirinya pasrah, segala sesuatu yang mustahil bisa saja terjadi.

Lewat Instagram, ibu dua anak itu bercerita tentang handphone-nya yang mati total. Kata Andien, awalnya dia mendapat notifikasi yang mengabarkan memori di ponselnya sudah penuh. Biasanya, Andien langsung mulai menghapus beberapa aplikasi yang dirasa tidak penting.

Dan ketika mencoba menghapus beberapa aplikasi, ponselnya langsung mati total. Pelantun Gemintang ini panik, kemudian mendatangi ke 12 gerai HP dan meminta solusi atas permasalahannya. Sayang, Andien harus menelan pil pahit ketika semua orang memfonis data di ponselnya akan hilang.

Baca juga : Di Tengah Musibah Banjir, Penyaluran Distribusi Bantuan Sosial Tunai Tetap Berjalan

"Aku sempat ke PIM, Ratu plaza, Kemang, untuk nanya ke 12 toko yang biasa benerin HP,  tapi jawabannya sama, harus di restore datanya akan hilang semua. Saat itu lupa, apa aku beli iCloud atau nggak ya," terang Andien.

"Selama perjalanan pulang, aku cuma merenung, apa semua artinya untukku? Apakah memories tuh penting?” katanya lagi.

Kendati begitu, akhirnya Andien legowo jika semua memori yang ada di HP-nya hilang.

Baca juga : Inggris Minta Dewan HAM Atasi Pelanggaran Di Myanmar, China, Belarusia, Dan Rusia

Namun, keajaiban mulai muncul ketika sang suami, Irfan Wahyudi alias Ippe, mulai mencari cara lewat panduan di YouTube.

Meski sempat gagal dua kali, namun keikhlasan Andien atas kejadian itu justru membawanya ke hal-hal yang awalnya tidak mungkin, menjadi mungkin.

"Pas nyampe rumah, Mas Ippe iseng lihat YouTube dengan keyword 'iPhone Full Storage Loading Apple Logo' terus dikasih tau caranya nggak bisa. Dicoba 2 kali lagi, tiba-tiba HP-nya nyala dan datanya aman semua. Aku kaget banget,” selorohnya.

Baca juga : Jalur Sudah Aman, Perjalanan KA Dari Dan Menuju Jakarta Kembali Normal

Belajar dari kejadian itu, Andien mengaku, di saat dia pasrah akan sesuatu, justru dia mendapatkan kejelasan akan sesuatu tersebut. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.