Dark/Light Mode

FKG UI Ajak Pelajar Periksa Radiografik di Dokter Gigi

Minggu, 21 Februari 2021 12:16 WIB
FKG UI Ajak Pelajar Periksa Radiografik di Dokter Gigi

RM.id  Rakyat Merdeka - Departemen Radiologi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI) melakukan Pengabdian Masyarakat yaitu acara penyuluhan secara virtual bekerjasama dengan SMAN 61 Jakarta, kemarin (20/2).

Ketua Panitia drg. Syurri Innaddinna Syahraini, M.Biomed dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakan acara pengabdian masyarakat ini adalah dalam usaha meningkatkan kesadaran pada masyarakat usia 16-25 tahun dengan pemberian materi penyuluhan yang terfokus pada peningkatakan kesehatan gigi dan mulut, cara menyikat gigi yang benar, faktor-faktor yang dapat menimbulkan resiko terjadinya lubang gigi serta peran pemeriksaan radiografik di bidang radiologi kedokteran gigi.

Baca juga : MK Kabulkan Penarikan Perkara Pilkada Bandar Lampung

Pengabdian Masyarakat dengan tema "Pentingnya Pemeriksaan Radiografik di Kedokteran Gigi pada SMAN 61 Jakarta" dilakukan 79 dokter dari Fakuktas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI), diikuti 200 siswa kelas X-XI SMAN 61 Jakarta.

Ketua Departemen Radiologi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI) drg Brama Kiswanjaya, PhD menuturkan, dengan adanya pengabdian kepada masyarakat ini kami berharap, semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut serta dapat mengetahui pentingnya pemeriksaan radiografik di kedokteran gigi sehingga peserta tidak perlu takut untuk memeriksakan giginya tanpa menunggu sakit atau sudah kondisi parah.

Baca juga : PKS Sambut Baik Pelibatan TNI Jadi Tracer Covid-19

Tidak hanya penyuluhan dan pelatihan, Departemen Radiologi Kedokteran Gigi FKG UI memberikan sertifikat dan 100 paket bahan habis pakai pencegahan penyebaran covid 19 berupa masker dan hand sanitizer yang diberikan langsung kepada kepala sekolah SMAN 61 Jakarta, Horale Tua Simanullang, S.pd., MM pada 19 Desember 2020 lalu. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.