Dark/Light Mode

Sempat Kebanjiran, Stasiun Tebet Normal Lagi

Kamis, 18 Februari 2021 20:08 WIB
Stasiun Tebet. (Foto: Ist)
Stasiun Tebet. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - KRL Commuter Line sempat mengalami kendala operasional khususnya di lintas Manggarai-Bogor. Hal itu terjadi karena rel di Stasiun Tebet terendam banjir sekitar pukul 13.20 WIB akibat hujan yang cukup deras.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, kendala banjir sudah berhasil diatasi sekitar pukul 14.30 WIB tadi. Saat ini perjalanan KRL di lintas tersebut sudah dapat dilalui meski masih adanya antrean kereta.

Baca juga : Menang Pamor, Prestasi The Doctor Diramal Tetap Kendor

"Namun masih akan terdapat antrean kereta yang akan melintas di lokasi," katanya dalam  keterangan resminya, Kamis (18/2).

Anne menjelaskan, saat ini pihaknya masih berusaha mengurai antrean perjalanan KRL lintas Manggarai-Bogor PP setelah kereta dapat kembali melalui lokasi dengan kecepatan normal.

Baca juga : Normalisasi Sungai Di Jakarta Mandek

"Untuk mengurai antrean, rekayasa operasi terhadap sebagaian kereta yang akan melalui lokasi juga masih berlaku," jelasnya.

Rekayasa operasi yang mulai dilakukan pukul 13.50 WIB yaitu kereta dari arah Depok/Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.

Baca juga : Mati Suri 44 Tahun, Stasiun Pulau Air Padang Hidup Lagi

Sementara KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet. PT. KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Selalu terapkan protokol kesehatan saat berada di stasiun dan KRL, antara lain dengan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai marka," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.