Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Tengah Musibah Banjir, Penyaluran Distribusi Bantuan Sosial Tunai Tetap Berjalan

Rabu, 24 Februari 2021 12:54 WIB
Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, meninjau banjir di Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, meninjau banjir di Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah melalui PT Pos Indonesia (Persero) memastikan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tetap berjalan, meskipun sejumlah daerah di Tanah Air sedang dilanda banjir dan longsor akibat curah hujan yang tinggi.

“Sekalipun akses jalan ke daerah tertutup akibat banjir, kita tetap mengupayakan bantuan tetap sampai kepada keluarga penerima manfaat,” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, Rabu (24/2).

Faizal menuturkan, pihaknya sempat mendapati kesulitan ketika menyalurkan BST ke beberapa titik. Lantaran akses jalannya tertutup. Seperti di Kecamatan Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga : Tinjau Lokasi Banjir, Direksi Telkom Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Di Mampang

Melihat hal itu, Faizal langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwakarta, agar dibantu menyalurkan BST kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai waktu yang ditentukan.

Faizal juga sempat menyaksikan langsung penyaluran BST di Desa Pasanggrahan, Purwakarta dengan didampingi Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia Tata Sugiarta, Kepala Kantor Pos Purwakarta Aisah, Kepala Regional 5 Bandung Sri Hendarto dan rombongan lainnya.

"Kami ingin melihat langsung bagaimana teman-teman menyalurkan BST secara langsung di daerah setelah bencana," tutur Faizal.

Baca juga : Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Lakukan Pemetaan

Mengingat banyak bencana yang masih terjadi di berbagai wilayah Indonesia, Faizal tidak memungkiri, banyak harapan masyarakat agar program BST ini terus berlanjut hingga akhir tahun.

"Penyaluran bantuan sosial tunai tahap 2 tahun 2020 sudah mencapai 90 persen dan targetnya akhir minggu ini bisa didistribusikan 100 persen," pungkasnya. [BYU]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.