Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hampir Gagal Karena Tak Bawa Rekomendasi

Indro Warkop Ajak Lansia Tak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Senin, 1 Maret 2021 21:43 WIB
Komedian Indro Warkop saat disuntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/3). (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)
Komedian Indro Warkop saat disuntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/3). (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komedian Indro Warkop hampir batal disuntik vaksin Covid-19 bersama sejumlah lansia di Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Saat menjalani screening, dia gagal lantaran tak memiliki surat rekomendasi dokter. Selain Indro, sejumlah warga lansia juga batal divaksin karena memiliki tekanan darah tinggi serta mempunyai penyakit penyerta.

Namun, usai memenuhi syarat, Indro Warkop akhirnya disuntik vaksin Covid-19. Momen ia disuntik ini pun diunggah di akun Instagram pribadinya @indrowarkop_asli.

"Kemarin sudah siap dengan hasil HBA1C sesuai arahan Dr @rosanna_nako_barack sebagai dokter jantung saya. Sudah aman hasilnya disuruh Go untuk vaksin hari ini. Tapi jam 7 pagi tadi ditolak! kenapa? baca sampai habis ya," tulis Indro, Senin (1/3).

Baca juga : Hari Ini, PM India Narendra Modi Disuntik Vaksin Covid Bikinan Dalam Negeri

Indro mengakui, dirinya sudah pernah menjalani operasi bypass tahun 2005. Hal itu disampaikan kepada pihak puskesmas saat melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksinasi. Pertanyaan yang disampaikan pihak puskesmas sangat detail.

"Ternyata saya diharuskan bawa surat rekomendasi atau surat izin vaksin dari dokter yang meng-handle saya. Sangat prosedural dan baik sekali tujuannya. Tidak asal vaksin," ungkapnya.

Setelah itu, Indro mengurus surat rekomendasi dari dokternya dan akhirnya bisa disuntik vaksin di hari yang sama. "Pelayanan yang sangat baik ini untuk semua, bukan untuk saya saja," tegasnya.

Baca juga : Harlah NU Ke-98, Jokowi Ajak Ulama Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Indro mengajak seluruh masyarakat seusianya untuk tak takut ikut program vaksinasi Covid-19. Tidak lupa, dia juga mengingatkan agar lansia yang memiliki penyakit bawaan, dan pernah pengalaman operasi untuk membawa surat rekomendasi dari dokter sebelum divaksin Covid-19.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Puskesmas Kecamatan Menteng yang telah melayani dengan sangat baik. Tak lupa juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada masyarakat.

"Terima kasih Pak Presiden @jokowi, saya yakin kendala ada di sana sini. Tetap semangat, semoga masa sulit segera berlalu. Ayo Vaksin!" ajaknya.

Baca juga : Sudah 1,4 Juta Penduduk Indonesia Divaksinasi Covid-19

Unggahan Indro yang disertai dengan sejumlah foto komedian ini tengah divaksin sudah disukai lebih dari 9.500 warganet. Banyak netizen yang mendoakan Indro tetap sehat. "Semoga sehat terus bapakke," doa sesama komedian @arie_kriting.

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma menargetkan 91.338 lansia bisa menerima vaksin selama seminggu.  Setelah target terpenuhi, Pemkot Jakarta Pusat akan melanjutkan program vaksinasi lanjutan bagi kelompok rentan lainnya seperti pelayanan administrasi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.