Dark/Light Mode

Gara-gara Pelukan, Maia Kena Covid Lagi

Sabtu, 10 April 2021 19:06 WIB
Maia Estianty saat di-swab. (Foto: Youtube MAIA ALELDUL TV)
Maia Estianty saat di-swab. (Foto: Youtube MAIA ALELDUL TV)

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Maia Estianty kembali terjangkit virus Covid-19. Ini kedua kalinya Maia terinfeksi Corona. Kedua kalinya ia dinyatakan positif Covid-19 tepatnya pada akhir Maret 2021. Sebelumnya, Maia positif Covid-19 pertama kali akhir Desember tahun lalu.

Maia menceritakan ini lewat akun Youtube pribadinya, MAIA ALELDUL TV pada Jumat (9/4). Ia mengaku pertama kali mengetahui kembali terjangkit Covid-19 setelah memgetahui hasil pemeriksaan tes PCR.

Sebagai juri ajang pencarian bakat, Maia memang rutin sepekan sekali tes PCR. "Memang kan setiap minggu aku pasti di-PCR oleh Indonesian Idol. Setelah PCR, itu ternyata positif dan libur dari penjurian Indonesian Idol," ungkap Maia.

Dia akhirnya tahu, Covid-19 yang kembali menginfeksinya berasal dari rekannya yang ternyata sudah positif. Maiai mengaku sempat berpelukan dengan koleganya itu.

Baca juga : Jaga-Jaga Pemudik Nekat, Pemkab Bekasi Sekat 6 Titik

"Walau aku biasanya sangat jaga prokotol, tapi ternyata aku ketemu orang yang kemudian aku peluk, ternyata orang yang aku peluk ini positif," ujarnya.

Dinyatakan positif Covid-19 kedua kali, Maia buru-buru isolasi mandiri di rumah. Tepatnya, di kamar putra sulungnya, Al Ghazali, selama lima hari.

"Di hari keenam aku sudah negatif," akunya.

Berbeda saat kena Corona pertama yang tanpa gejala, kali ini, Maia merasakan gejala ringan. Yakni gatal di tenggorokan. "Jadi agak sedikit tenggorokan gatal. Belum batuk sih, cuma gatal, tapi enggak gatal banget. Aku pikir biasa saja, tapi ternyata itu gejala dari Covid-19," bebernya.

Baca juga : Siapa Kuasai Perang Digital, Dia Menang Di 2024

Untuk pengobatan dan isolasi mandiri, Maia nggak ribet-ribet. Dia mengaku sudah berpengalaman.

"Obat yang aku minum seperti biasa, antibiotik dari dokter, antivirus, dan vitamin dari multivitamin yang diinfus setiap hari," ujarnya.

Dalam sehari, ia mengaku menghabiskan tiga kantong vitamin yang diinfuskam ke tubuh. Selain itu, ia istirahat maksimal dengan menerapkan pola tidur delapan jam per hari selama isolasi mandiri.

Untuk menjaga semangat dan pikiran tetap positif, Maia nonton video yang menginsiparasi.

Baca juga : Risma Emang Gitu Orangnya

"Aku nonton video, pokoknya hal-hal yang bikin pikiran kita tidak drop. Kalau pikiran kita drop, bisa jadi lama recovery-nya, karena pikiran negatif yang terlalu takut dengan Covid-19 atau terlalu was-was, biasanya penyembuhannya lumayan lama karena imunitas itu tergantung pikiran kita. Jadi jaga mental, jangan ada pikiran was-was supaya imun tetap bagus," paparnya.

Setelah sembuh dari Covid-19 dan dinyatakan negatif, Maia melakukan CT Thorax untuk scan paru-paru. Ia tetap khawatir kondisi organ dalamnya karena sudah dua kali kena Covid-19.

"Alhamdulillah paru-paru aku bersih, terus dicek lab, darahnya, semuanya normal. Jadi meski dua kali covid, alhamdulillah ringan," katanya.

Maia pun mengajak publik ikut program vaksinasi Covid-19. Menurutmya, meski vaksin tidak menjamin 100 persen bebas terinfeksi Covid-19, tapi akan menambah antibodi, sehingga saat terjangkit, gejalanya ringan. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.