Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fokus Urus Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad Ogah Jadi Manajer Timnas

Rabu, 5 Mei 2021 14:16 WIB
Ketua Umum PSSI M. Iriawan dan Raffi Ahmad. (Foto: PSSI.org)
Ketua Umum PSSI M. Iriawan dan Raffi Ahmad. (Foto: PSSI.org)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Raffi Ahmad mulai mengakar di ranah sepak bola. Sebabnya, selebritis papan atas Tanah Air tersebut menjadi chairman RANS Cilegon FC. Citra Raffi yang ambisius dan royal, membuatnya didorong untuk menjadi manajer tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia.

Ditanya soal itu, Raffi menyatakan dirinya belum terpikir ke sana. Saat ini, pemain serial "Senandung Masa Puber" ini masih ingin fokus ke RANS Cilegon FC, yang baru berumur sekitar dua bulan. Raffi mengakuisisi Cilegon United pada 1 April 2021. 

Baca juga : Wapres Rans Cilegon FC Pupuk Mental Sportivitas Tim

"Saat ini saya masih fokus dulu untuk tim saya. Seperti saya bilang, saya baru di dunia sepak bola dan saat ini saya mau fokus dulu bersama RANS Cilegon FC," tutur Raffi Ahmad usai pertemuan dengan PSSI, Senin (3/5) malam, dikutip dari siaran pers, Rabu (5/5).

"Setidaknya saya step by step terlebih dahulu. Untuk ke depannya kita lihat saja nanti. Tapi yang pasti saat ini saya fokus dengan klub RANS Cilegon FC lebih dulu," ulangnya.

Baca juga : Majukan RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad- Rudy Salim Dapat Dukungan Bamsoet

Dia mengibaratkan dirinya dan RANS seperti bayi yang baru lahir. Masih butuh belajar untuk bertumbuh dan berkembang. Karena itu, dia menyambangi PSSI untuk membicarakan berbagai hal.

"Kami masih seperti anak bayi, yang artinya masih butuh arahan, bimbingan di sepak bola Indonesia. Tadi saya berdiskusi serta menyampaikan visi dan misi RANS Cilegon FC kepada pak Ketum PSSI," tutur Raffi.

Baca juga : Reshuffle Kabinet, Raffi Ahmad Ikut Elus Menantu Wapres

Dia mengaku, sejak kecil dirinya menyukai sepak bola. Saking cintanya, Raffi bahkan pernah mengikuti seleksi Persib Junior. Tapi, dia gagal. "Untuk itu saya ingin mewujudkan mimpi pemain-pemain saya untuk menjadi pemain Timnas Indonesia," ucapnya.

Raffi berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik dengan membangun infrastruktur dan akademi nantinya. "Saya berharap industri sepak bola kita ikut maju," tandas suami Nagita Slavina itu. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.