Dark/Light Mode

Reshuffle Kabinet, Raffi Ahmad Ikut Elus Menantu Wapres

Jumat, 23 April 2021 13:54 WIB
Dari Kiri: Ketua MPR Bambang Soesatyo, Raffi Ahmad, Menpora Zainudin Amali, dan Rapsel Ali, di sela pertemuan dengan Presiden Jokowi, di Istana, pekan lalu. (Foto: Istimewa)
Dari Kiri: Ketua MPR Bambang Soesatyo, Raffi Ahmad, Menpora Zainudin Amali, dan Rapsel Ali, di sela pertemuan dengan Presiden Jokowi, di Istana, pekan lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raffi Ahmad turut berkomentar soal reshuffle kabinet. Raffi memberi dukungan ke politisi Partai NasDem Muhammad Rapsel Ali, yang disebut-sebut menjadi salah satu calon menteri dalam isu reshuffle kali ini. 

Pembawa acara, pemain film, produser, pengusaha, dan penyanyi ini itu menyebut, Rapsel sangat layak dan memiliki kapabilitas. Menurut Raffi, menantu Wapres KH Ma’ruf Amin itu sangat bisa diandalkan menjadi seorang menteri.

Baca juga : Reshuffle: Apa Tujuan Sesungguhnya

Raffi mengaku sudah lama bersahabat dengan Rapsel dan sangat mengetahui kemampuan leadership-nya. “Saya mengenal Rapsel adalah sosok bijaksana, calon pemimpin masa depan. Beliau sangat bisa diandalkan karena memiliki visi misi terbaik untuk negeri kita,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (23/4). 

Tak hanya bersahabat, Raffi dan Rapsel juga tergabung di organisasi yang sama. Raffi adalah Ketua Umum Ridiss Bikerzz, sementara Rapsel menjadi Ketua Dewan Pembina komunitas pecinta sepeda motor tersebut. Di komunitas ini ada nama-nama selebritis top lain seperti Gading Marten, Ramzi, Rio Febrian, Adi Nugroho, Teuku Wisnu, Irwansyah, dr Tompi, hingga Enji Bambang Hendarso.

Baca juga : Pak Jokowi Tak Bisa Didikte

“Pak Rapsel merupakan salah satu sahabat saya. Saya sudah kenal lama, dari zaman kita 15 tahun lalu sampai sekarang. Jadi, saya sangat mengenal sosok beliau dan saya mensupport Rapsel Ali (menjadi Menteri),” jelas Raffi.

Nama Rapsel muncul sebagai salah satu kandidat menteri setelah dipanggil menghadap Presiden, Rabu pekan lalu. Selain Presiden, politisi asal Sulsel itu juga sudah menghadap mertuanya, Wapres KH Ma’ruf Amin. 

Baca juga : Istana Pastikan Reshuffle Kabinet Tidak Dilakukan Besok

Rapsel adalah mantan Ketua Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Sulawesi Selatan dan Ketua Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan, dan Industri Indonesia (Ardin) Sulawesi Selatan. Ia juga Pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Pesisir dan Kepulauan (Aspeksindo) dan saat ini menjabat Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.