Dark/Light Mode

HUT Ibu Kota Di Tengah Corona

Seniman Muda Betawi Bikin Lagu Jakarta Bangkit Dan Sehat

Senin, 21 Juni 2021 11:05 WIB
seniman Jakarta, Ipang Horehore (kanan). (Foto: ist)
seniman Jakarta, Ipang Horehore (kanan). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peningkatan kasus Covid-19 di Jakarta menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Kemarin, penambahan kasus virus asal China itu di Jakarta mencapai 5.582 kasus.

Melonjaknya kasus Covid-19 di Jakarta karena kurang patuhnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Hal serupa juga terjadi di beberapa daerah.

Baca juga : Jakarta Genting

Kondisi ini membuat para seniman Jakarta khawatir. Salah satunya, Ipang Horehore. Dia membuat lagu Jakarta bangkit. Lagu ini untuk memperingati HUT Jakarta yang ke-494 tahun.

“Lagu tersebut merepresentasikan sebuah harapan dan doa dari warga Jakarta untuk bersama-sama bangkit, semangat dan bekerjasama untuk keluar dari pandemi ini,” ujar Ipang, Senin (21/6).

Baca juga : Di Tengah Pandemi Corona, Tansformasi PLN Bikin Perusahaan Makin Kuat

Seniman muda Jakarta ini aktif diberbagai kegiatan sosial, kegiatan pencinta alam dan konsisten dalam gerakan melestarikan alam. Dia  juga banyak membuat lagu tentang isu-isu sosial dan suara hati masyarakat bawah. 

Seniman muda Betawi ini juga konsen dalam melestarikan budaya baca bagi generasi muda. Salah satunya dengab membuka perpustakaan gratis bagi anak-anak dengan nama pustaka Entong. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.