Dark/Light Mode

Kerja Sama Atasi Pandemi Corona

Menkes BGS Dan Menlu Inggris Sehati

Kamis, 8 April 2021 07:40 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (kiri) melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab. Keduanya membahas tentang upaya penanganan pandemi Covid-19. (Foto : Istimewa).
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (kiri) melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab. Keduanya membahas tentang upaya penanganan pandemi Covid-19. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS) melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris Dominic Raab. Keduanya membahas upaya penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Budi Gunadi, negara-negara perlu bersatu melawan Covid-19. Gerakan vaksinasi menjadi langkah utama.

Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mengatasi pandemi Covid-19,” ujar Budi Gunadi dalam keterangan pers Kedutaan Inggris, kemarin.

Berita Terkait : ASN Yang Nekat Terancam Dipecat

Menurutnya, pandemi tidak dapat diakhiri dengan hanya satu negara saja. Perlu kolaborasi yang baik dan kuat dari semua negara. Terutama, dalam membuat inovasi.

Salah satu bentuk inovasi itu adalah vaksin, yang merupakan bagian dari upaya dunia dalam menghadapi Covid-19.

“Indonesia sudah menjalani vaksinasi sejak Januari 2021 untuk kelompok prioritas war­ga negara Indonesia, juga me­mulai vaksinasi untuk semua diplomat dan penduduk asing,” terang mantan Direktur Utama PT Inalum (Persero) ini.

Berita Terkait : Jangan Ngaku Paling NKRI Deh Kalau Masih Lepas Masker Di Tempat Umum

Keduanya menekankan, akses vaksin penting untuk se­mua. Soalnya, tidak ada negara yang aman dari Covid-19.

Perlu dukungan dan keterlibatan penuh dari organisasi internasional seperti World Health Organization (WHO), Covid-19 Vaccines Global Access (COVAX), Global Alliance for Vaccine and Immunization (GAVI) dan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI).

“Serta arsitektur internasional multilateral kita,” imbuh Budi Gunadi.
 Selanjutnya