Dark/Light Mode

Dara Arafah

Terjebak Di Turki

Jumat, 2 Juli 2021 06:10 WIB
Dara Arafah. (Foto: IG @daraarafah)
Dara Arafah. (Foto: IG @daraarafah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warganet meledek Dara dan kekasihnya yang masih nekat liburan ke luar negeri saat Corona sedang menggila. Akibatnya, keduanya terjebak di Turki, dipaksa melakukan isolasi mandiri selama 10 hari karena terpapar virus Corona.

Selebgram Dara Arafah mengonfirmasi dirinya yang terpapar virus Covid-19. Hal tersebut diungkapnya saat berlibur ke Turki. Dia pun terpaksa menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Turki. Dara mengaku merasa bersalah.

“Kalau ditanya merasa bersalah atau tidak pastinya, iya. Aku ngerasa bersalah sama diri aku sendiri dan orang-orang sekitar aku,” kata Dara.

Baca juga : Diare, PM Malaysia Dirawat Di Rumah Sakit

Dia juga sempat mengungkap gejala yang dialaminya. “Kepala aku pusing banget, ubun-ubun kayak dimain-mainin, mata aku merah bengkak, muka aku juga merah. Pokoknya badan juga terasa panas, lemas,” ungkapnya.

Meski begitu, Dara mengaku indera perasanya masih bisa berfungsi. Tetapi, tidak dengan penciuman. Karena dia mengalami flu berat.

Bersyukur, semua anggota keluarganya negatif. Keluarganya tengah bertolak ke Tanah Air dan akan menjalani isolasi mandiri di hotel sesuai dengan ketentuan pemerintah Indonesia.

Baca juga : Bank Dunia Sarankan Strukur Tarif Cukai Tembakau Disederhanakan

“Aku habis isolasi mandiri 10 hari di sini, nanti lanjut lagi di Indonesia harus isolasi lima hari,” ungkap dia lagi.

Melihat kejadian yang dialami Dara, banyak warganet memberikan komentar negatif.

“Stay safe. Di rumah aja,” ceplos warga. “Covid. Di rumah aja sih malah ke mana-mana,” tambah yang lain. “Kan, corona menggila dia liburan,” sambungnya.

Baca juga : Menkes: Varian India Tersebar Di Jakarta-Kudus-Bangkalan

Dara sedih dihujani kalimat yang dianggapnya jahat. “Untuk semua komen jahat, hei kalian kenapa? Seburuk apa sih hari kalian? Kok ngeluapin kekecewaan ke aku. Nggak perlu diutarakan kata-kata jahat ke orang, apalagi yang lagi sakit,” kata Dara.

Dara kemudian mengingatkan untuk tidak menghujat orang lain ketika mengalami hari-hari buruk. Selebgram yang pernah berseteru dengan Lucinta Luna ini pun menyikapi Covid-19 yang dideritanya sebagai bentuk ujian dari Tuhan.

Dara mengingatkan netizen untuk pandai bersyukur jika sampai saat ini belum terpapar Covid-19. “Kalian yang sampai saat ini sehat wal afiat bersyukur, jangan sampai takabur. Jangan sampai besar kepala apalagi sampai menghina, ngetawain bahkan sampai nyumpahin aku mati,” tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.