Dark/Light Mode

Langgar PPKM, McDonalds Puri Indah Terpaksa Ditutup

Rabu, 9 Juni 2021 21:01 WIB
Langgar PPKM, McDonalds Puri Indah Terpaksa Ditutup

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), menutup sementara McDonalds Puri Indah Jakarta Barat, lantaran melanggar aturan Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah pandemi Covid-19.

"Sanksi diberikan karena tidak membatasi jumlah pengunjung sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Kepala Satpol PP Kembangan, S Siringo Ringo dikutip di Jakarta, Rabu (9/6).

Berita Terkait : PPKM Mikro Dinilai Pas Digabungin Dengan Dana Desa

Berdasarkan temuan di lapangan, petugas kata Ringgo, menemukan adanya pelanggaran PPKM oleh pengelola McDonald's Puri Indah karena tidak membatasi jumlah pengunjung dan tidak memasang informasi jumlah kapasitas pengunjung.

Akibatnya, petugas terpaksa menutup sementara operasional gerai McDonald's tersebut, untuk membubarkan massa serta memberikan surat teguran.

Baca Juga : Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Meninggal Dunia Di Dalam Pesawat

Sebelumnya, McDonald's meluncurkan produk menu BTS Meal sebagai paket makanan favorit di Indonesia pada hari ini, Rabu (9/6)

Masyarakat mengantre untuk membeli menu makanan siap saji yang terdiri atas sembilan potong Chicken McNuggets®", "Medium Fries®", minuman ringan medium dilengkapi dengan saus sweet chilli dan saus cajun.

Baca Juga : Presiden Minta Pelajaran Tatap Muka Digelar Ekstra Hati-Hati

Bahkan masyarakat rela mengantre dan berkerumun mengabaikan protokol kesehatan untuk mendapatkan produk makanan baru itu. Aparat pun membubarkan konsumen dan menutup sementara gerai McDonald's untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. [MFA]