Dark/Light Mode

Hastag SelebJugaBelaNegara Jadi Trending Topic

Luna Maya: Bela Negara Very Simple

Kamis, 19 Agustus 2021 18:23 WIB
Dari kanan, Luna Maya, Ridho Slank dan Ivan Gunawan saat acara Ngopi Daring Bela Negara yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, Kamis (19/8/2021). (Foto: Kemenhan)
Dari kanan, Luna Maya, Ridho Slank dan Ivan Gunawan saat acara Ngopi Daring Bela Negara yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, Kamis (19/8/2021). (Foto: Kemenhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hashtag #SelebJugaBelaNegara, menjadi trending topic di lini massa Twitter, usai Luna Maya, Ivan Gunawan, dan Ridho Slank menyatakan mendukung Program Bela Negara usai berpartisipasi dalam acara Ngopi Daring Bela Negara yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, Kamis (19/08).

"Bela negara itu very simple. Dimulai dari buang sampah pada tempatnya aja, itu udah bela negara. Karena biar negara kita bersih indah," ucap Luna.

Baca juga : Lagi Belajar Jadi Rapper Dianggap Marah-marah

Selain itu, lanjut Luna, bela negara bisa dilakukan dengan berkarya lewat film dan membuka lapangan kerja lewat bisnis.

Senada dengan Ivan Gunawan. Menurutnya, bela negara bisa dilakukan sesuai profesi. Seperti dirinya sebagai desainer. Kata Ivan, di dunia fashion, dia sudah membuka lapangan pekerjaan bagi ratusan bahkan ribuan orang.

Baca juga : Jawa Barat Masih Ranking 1, Riau Masih Betah di 3 Besar

"Dengan saya membuka lapangan pekerjaan, membayar pajak, sama saja saya mempertahankan kedaulatan negara," jelas sang presenter.

Sementara Ridho Slank berupaya bikin karya musik yang membanggakan Indonesia. "Mencintai lingkungan juga bela negara," tegas Ridho. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.