Dark/Light Mode

Kalau Nggak Jadi Menteri Lagi BKS Mau Jualan Pempek

Sabtu, 19 Oktober 2019 22:17 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Kemenhub)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku belum dikontak Presiden Jokowi untuk mengetahui kelanjutannya sebagai pembantu presiden. Namun, BKS-sapaan akrab Budi Karya selalu siap jika diminta.

Menurutnya, jika ditempatkan di pos kementerian lain pun siap, karena Presiden pasti sudah mengukur kemampuannya. "Belum (dikontak). Tidak ada ingin-inginlah pos kementerian. Siap saja," tegasnya di Jakarta, Sabtu (19/10).

Baca juga : Saran Qodari, Menteri Kabinet Baru Harus Pengalaman Atasi Konflik Sosial

Menhub menilai, jika dirinya tidak terpilih pun sudah ada niatan untuk melakukan hal lain. Salah satunya jualan.

"Saya orang swasta bisa jual pempek-pempek, bisa membangun properti, bisa jadi konsultan. Banyak pekerjaan yang bisa aku lakukan, bisa mengurusi yayasan karena saya wakil dari sebuah yayasan dari sebuah masjid," katanya.

Baca juga : Kalau Nggak Jadi Menteri Lagi, Nasir Balik Jadi Dosen

Mantan Dirut Angkasa Pura ll ini mengungkapkan, ada banyak hal unik yang akan dirindukan jika tak terpilih lagi dalam Kabinet Kerja Jilid ll. Menhub mengaku hal yang paling dikangenin adalah makan di pinggir jalan dimana-mana.

“Di kota-kota karena kita kunjungan kerja ke Jawa Tengah ke Jawa Timur, misalnya ke Sumatera makananya enak-enak,” tuturnya.

Baca juga : Mau Pensiun, Menteri Agraria Bicara Mafia Tanah

Dirinya akan merindukan mencicipi kuliner dari berbagai kota yang dikunjunginya selama ini ketika melakukan kunjungan ke daerah. Selain itu, kata Menhub, ngurusin arus mudik Lebaran yang akan dirindukannya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.