Dark/Light Mode

Masih Ingat NicPutra Super 9 Boyz? Ini Kabar Terbarunya

Selasa, 12 Oktober 2021 19:45 WIB
NicPutra Super 9 Boyz. (Foto: Instagram @nicputra)
NicPutra Super 9 Boyz. (Foto: Instagram @nicputra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Awal tahun 2010, industri musik Tanah Air diramaikan dengan fenomena boyband dan girlband. Mereka kerap mewarnai layar kaca dengan membawakan lagu-lagu hits mereka. Salah satunya adalah boyband Super 9 Boyz (S9B) yang memiliki banyak penggemar tahun 2013.

Boyband yang beranggotakan Rio, Imam, Kelvin, Steven, Tyo, Christ, Roma, Reef, Nico, dan Pasha ini sukses menjadi idola bagi kaum hawa. Beberapa single seperti ACDC dan Sama Sama Suka itu pun booming pada zamannya.

Namun, kini anggota boyband itu sudah mulai menjalani kariernya masing-masing. Tak sedikit dari mereka yang hingga kini masih aktif di industri hiburan.

Salah satunya adalah Nico yang kini akrab disapa NicPutra. Memiliki paras yang tampan, hingga kini NicPutra masih digilai para wanita. Saat ini ia semakin fokus sebagai content creator.

Baca Juga : Raih 1 Emas Dan 2 Perunggu, Papua Sodok Posisi Lima Perolehan Medali Gulat

"Saya menekuni dunia akting dengan bermain FTV, selain itu saya menyelesaikan kuliah di jurusan Marketing Communications," tutur NicPutra melalui pesan rilis yang diterima awak media, Selasa (12/10).

Membawa nama besarnya sebagai selebriti, NicPutra pun membangun bisnis clothing line bersama rekannya dari S9B, Kelvin dan Steven tahun 2013. Mereka aktif melakukan promosi melalui media sosial dan bazaar-bazaar di berbagai kota di Indonesia.

Tak mau puas sampai di situ, NicPutra bersama Kelvin dan Steven juga menjalankan bisnis advertising agency. Pada tahun 2017 terbentuklah KAIA Project.

KAIA Project merupakan sebuah advertising agency yang berfokus membantu UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan brand untuk terjun ke dunia digital.

Baca Juga : Pertamina Rangkul Ribuan UMKM Di Pameran Virtual

Selain disibukkan sebagai Co-Founder dan Digital Marketing Director, NicPutra juga terjun ke dunia content creator. Dengan memanfaatkan media sosial, pria kelahiran 1992 itu membagikan konten makanan, destinasi wisata, tips dan trick seputar gaya hidup dan tren fashion.

Hingga kini ia sudah memiliki pengikut di Instagram sebanyak 100 ribu dan lebih dari 800 ribu di TikTok. Melihat kesuksesannya sekarang, ia pun tak melupakan si Pemberi Rezeki dari semua yang ia miliki. Ia tak pernah meninggalkan pelayanan di gereja.

NicPutra masih aktif bergabung dalam komunitas sel (komsel) di salah satu gereja di Jakarta. Ia juga sering diberikan kepercayaan untuk melayani sebagai pemimpin pujian atau Worship Leader.

Baru-baru ini, pria 29 tahun itu membuat channel YouTube bernama NicPutra. Banyak materi yang telah Ia siapkan untuk dibagikan dalam akun YouTubenya, salah satunya adalah MotiFaith.

Baca Juga : Jokowi Ingin Mahasabha XII PHDI Kuatkan Umat

MotiFaith, kolaborasi antara motivasi dan juga iman. Ia sadar bahwa potensi yang Ia terima tidak hanya digunakan untuk meraih prestasi, tapi juga menjadi inspirasi buat banyak orang. [TAR]