Dark/Light Mode

PAN Senang Prabowo Subianto Dekat Dengan Erick Thohir

Viva Yoga Mauladi: Kami Berkoalisi Dengan Pendukung Pemerintah

Sabtu, 22 Juli 2023 07:10 WIB
Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Umum PAN. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Umum PAN. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir semakin lengket.

Kedua tokoh yang digadang-gadang Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai pasangan Capres Cawapres ini, kerap menunjuk­kan kekompakan di depan publik.

Di berbagai momen, Prabowo dan Erick tak sungkan saling memuji dan melontarkan candaan. Selasa (19/7), Prabowo dan Erick bertemu di Kementerian Pertahanan.

Dalam pertemuan ini, Erick mengajak Rosan Perkasa Roeslani, yang baru dilantik menjadi Wakil Menteri BUMN. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan duduk di tengah, diapit Rosan dan Erick. Mereka menghadap ke meja bundar, di ruanganMenhan.

Baca juga : Mikhael Sinaga: Mungkin Mereka Bicara Tentang Kementerian

Sebelumnya, Prabowo dan Erick makan malam bersama dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7).

Pertemuan enam mata itu dipublikasikan Prabowo di akun Instagram pribadinya.

"Minggu sore, 16 Juli 2023, di Istana Bogor. Saya dan Pak @ erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi. Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus kuat dan semakin maju," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Apa niatnya? Tidak ada yang tahu. Apakah kedekatan Prabowo dengan Erick ini terkait wacana mereka berduet pada Pilpres 2024.

Baca juga : Viva Yoga Mauladi: PAN Senang Jika Tetap Bersama PPP Dan Golkar

Jika Prabowo mesra dengan Erick, lalu bagaimana nasib Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskan­dar? Apakah wacana duet Prabowo-Muhaimin akan sirna?

Juru Bicara DPP PKB Mikhael Sinaga menyatakan, PKB tetap ingin Muhaimin menjadi Cawapres dari koalisi Gerindra-PKB.

"Koalisi ini masih solid dan saling berkomunikasi dengan baik. Kalau ada partai lain yang ingin ikut bergabung, mari berkomu­nikasi," ucap Mikhael Sinaga.

Kedekatan Prabowo dan Erick membuat PAN gembira. Seti­daknya, peluang Erick menjadi Cawapres pada Pemilu 2024, terbuka lebar.

Baca juga : Viva Yoga Mauladi: PAN Berkoalisi Dengan Pendukung Pemerintah

"Kalau Mas Erick dekat dengan Pak Prabowo, PAN senang," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

Untuk membahas hal ini lebih lanjut, berikut wawancara dengan Viva Yoga Mauladi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.