Dark/Light Mode

Terlihat Kompak, Muncul Spekulasi Anies-Susi Bakal Berduet Di Pilpres

Muhammad Iqbal: Susi Pudjiastuti Tokoh Perempuan Inspiratif

Jumat, 28 Juli 2023 06:30 WIB
Muhammad Iqbal, Juru Bicara PKS. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Muhammad Iqbal, Juru Bicara PKS. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekompakan yang ditunjukkan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Anies Baswedan saat per­temuan di Pangandaran, Jawa Barat, menimbulkan spekulasi publik.

Ada yang mengira, Anies dan Susi akan berduet sebagai Capres-Cawapres dari Koalisi Perubahan dan Persatuan pada Pilpres 2024.

Apalagi, sambutan Susi untuk Anies sangat istimewa dibandingkan saat tokoh lain bertamu ke kediamannya. Bahkan, Anies sampai bermalam di rumah Susi.

Baca juga : Herman Khaeron: Yang Pas Dampingi Anies, Ya Mas AHY

Mereka pun terlihat sangat akrab. Seperti, saat Susi menyopiri mobil untuk mengantarkan Anies ke pelelangan ikan, hingga foto-foto bersama.

Kedekatan Anies dan Susi membuat Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim berani mengatakan, Susi merupakan sosok yang cocok sebagai bakal Cawapres pendamping Anies.

"Ibu Susi memenuhi syarat untuk jadi salah satu kandidat," ujar Hermawi, seperti diberitakan CNN Indonesia, Rabu (26/7).

Baca juga : Dahnil Anzar Simanjuntak: Saya Yakin Gerindra Dan PKB Terus Bersama

Hermawi juga menilai, Anies dan Susi memiliki banyak kesa­maan dan saling melengkapi satu sama lain. Salah satunya, komunikatif dan dekat dengan masyarakat. "Keduanya senan­tiasa memimpikan perubahan ke arah yang lebih baik di negeri ini," imbuhnya.

Apakah Anies dan Susi berpotensi menjadi Capres-Cawapres? Menurut Jubir PKS Muhammad Iqbal, dalam politik, hal itu bisa terjadi. "Selagi koalisi setuju, itu bisa terjadi. Namun, belum pernah dibahas dalam koalisi," ujarnya.

Sedangkan Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menyatakan, yang cocok untuk menjadi Cawapresnya Anies adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga : Dita Indah Sari: Di Jatim Dan Jateng Kami Nomor Dua

Untuk lebih jelasnya, berikut ini wawancara dengan M Iqbal mengenai hal tersebut.

Sejak Anies mengunjungi Susi, banyak yang berspekulasi tentang duet Anies-Susi. Bagaimana penilaian Anda tentang Susi?

Ibu Susi merupakan tokoh perem­puan yang inspiratif dan berpengala­man dalam pemerintahan dan bisnis. Beliau pernah menjadi menteri, juga pengusaha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.