Dark/Light Mode

Menantu Presiden Jokowi Semakin Terang-terangan Dukung Prabowo

Herzaky Mahendra Putra: Kebetulan Saja Bobby Menantu Pak Jokowi

Jumat, 10 November 2023 05:40 WIB
Herzaky Mahendra Putra, Wakil Komandan Bravo Komunikasi TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Herzaky Mahendra Putra, Wakil Komandan Bravo Komunikasi TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

 Sebelumnya 
Dukungan keluarga Presiden Jokowi terhadap Prabowo-Gibran semakin terang-terangan. Terbaru, menantu Jokowi yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution deklarasi mendukung Prabowo di Jakarta. Gimana tuh...

Bobby Nasution mendeklarasikan itu bersama Barisan Pengusaha Pejuang. Menurut kami, itu hal yang lumrah, biasa di alam demokrasi. Semua terserah hati nurani masing-masing.

Kebetulan saja dia adalah menantu Presiden Jokowi. Tetapi, Bang Bobby punya hak politik secara pribadi. Apalagi, Bobby punya kedekatan khusus dengan Pak Prabowo.

Kedekatan seperti apa?

Baca juga : M. Romahurmuziy: Tidak Khawatir, Karena Masyarakat Bisa Menilai

Kami masih ingat, yang memberikan rekomendasi pertama agar Bobby jadi Calon Wali Kota Medan, adalah Partai Gerindra. Jadi, wajar saja Bobby mendukung Prabowo. Apalagi, Gibran iparnya Bobby. Kami melihatnya seperti itu.

Apakah Anda mengira, masyarakat juga menilai ini hal yang wajar?

Ini hal yang lumrah dalam demokrasi, siapa saja bebas mendukung, sesuai keyakinannya. Yang tidak boleh adalah, menghalang-halangi orang untuk mendukung.

Bagaimana dengan kekhawatiran terjadinya abuse of power?

Baca juga : Herzaky Mahendra Putra: 4 Nama Menguat Dampingi Prabowo

Tidak perlu khawatir berlebihan. Kalau kita mulai dengan teori konspirasi karena adanya dukungan Bobby, maka nanti akan ada penilaian lainnya.

Maksud Anda?

Misalnya, di kabinet itu banyak menteri dari banyak partai. Menteri-menteri itu berada di koalisi yang berbeda-beda menjelang Pilpres 2024.

Nah, kami juga bisa bilang, wah menteri-menteri yang ini abuse of power demi koalisi atau Capres tertentu.

Baca juga : Ini Yang Diobrolin Jokowi Dengan Prabowo Saat Satu Gerbong Di Kereta Cepat

Bukankah pejabat negara atau daerah harus bersikap netral?

Dukungan dari Bobby ini, adalah hal yang biasa di alam demokrasi. Setiap orang punya hak dipilih dan memilih. Punya hak menyampaikan aspirasinya sesuai dengan hati nuraninya.

Terpenting, ini untuk kemajuan dan kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Marilah kita adu gagasan, ide, konsep. Jangan menyerang atau menuduh berlebihan. NNM

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Jum'at, 10 November 2023 dengan judul "Menantu Presiden Jokowi Semakin Terang-terangan Dukung Prabowo, Herzaky Mahendra Putra: Kebetulan Saja Bobby Menantu Pak Jokowi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.