Dark/Light Mode

RS Premier Jatinegara Dukung Peningkatan Kesehatan Anak Dan Ibu Hamil

Senin, 31 Juli 2023 16:40 WIB
Dokter Kandungan Ahli Fertilitas RS Premier Jatinegara Agus Supriadi. (Foto: Istimewa)
Dokter Kandungan Ahli Fertilitas RS Premier Jatinegara Agus Supriadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis data hampir 300 ribu perempuan meninggal selama dan setelah kehamilan dan persalinan pada 2017. Demikian pula, sekitar 5 juta anak balita meninggal setiap tahun.

"Kehamilan, persalinan, nifas, dan masa kanak-kanak adalah masa kritis. Secara global, kematian ibu dan anak telah turun secara signifikan, tetapi bebannya masih tinggi," ungkap Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Baca juga : Ini Strategi Jitu Pemprov Jatim Transformasi Digital Pengadaan Barang Dan Jasa

Oleh karena itu menurut dia, penyediaan pemeriksaan antenatal berkualitas tinggi dan teratur selama kehamilan kemungkinan akan menentukan status kesehatan ibu hamil dan anak-anak.

Pemerintah berkomitmen untuk memprioritaskan ketersediaan layanan esensial bagi ibu dan anak.

Baca juga : Alutsista Produksi Pindad Kunci Pertahanan Keamanan Indonesia

Sejalan dengan komitmen Pemerintah, Rumah Sakit Premier Jatinegara (RSPJ) juga menyadari pentingnya untuk selalu meningkatkan kesadaran kesehatan ibu dan anak.

Dengan hal itu, diharapkan masyarakat semakin waspada dan memiliki pengetahuan yang tepat mengenai bagaimana memberikan penanganan pertama jika untuk mempersiapkan kehamilan.

Baca juga : Bamsoet Dukung Penyelesaian Sengketa Kesehatan Melalui Mediasi Lembaga Khusus

Ketika hamil, dan bahkan pasca kehamilan serta kesehatan anak. Untuk itu RSPJ memfasilitasi bazaar kesehatan ibu dan anak, yang tahun ini kembali digelar. Dengan menghadirkan dokter hingga bidan untuk mengedukasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.