Dark/Light Mode

Tim Capres Nomor 2 Dan 3 Adu Pendapat Tentang Aklamasi Pilih Prabowo

Sunanto: Pernyataan Soal Aklamasi Itu Terkesan Jumawa

Rabu, 27 Desember 2023 06:50 WIB
Sunanto, Jubir TPN Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Sunanto, Jubir TPN Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahapan Pemilu 2024 masih berlangsung. Masing-masing tim pemenangan Capres-Cawapres juga sedang bekerja untuk meraih simpati masyarakat, agar memilih jagoan mereka pada 14 Februari 2024.

Di tengah persaingan yang ketat, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah melontarkan pernyataan yang kontroversial di akun X-nya.

Fahri mengajak masyarakat agar secara aklamasi memilih pasangan nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Alasannya, karena ada kesalahan konsep dalam visi-misi yang ditawarkan Capres-Cawapres lain kepada masyarakat.

"Konsep awalnya salah. Rakyat tidak mungkin memilih yang sejak awal salah konsep. Bahkan, kesalahan konsep itu dipertahankan sampai sekarang," tulis Fahri.

Baca juga : Silfester Matutina: Pernyataan Fahri Itu Ada Benarnya

Kata Fahri, capres 01 bilang perubahan atau oposisi, tapi masih saja nyambi jadi penguasa. "Ya salah itu, kontradiksi. Ini ganjil, rakyat gak bisa!" tulis Fahri.

Capres 03, lanjut Fahri, juga aneh. Sembilan tahun memuji dan mau melanjutkan. Lalu, di ujung pemerintahan, ngomel-ngomel. "Lah, cawapresnya itu menteri yang 4 tahun puji-puji bosnya ke mana-mana. Terus sekarang masih ngomel? Kan rakyat bingung!" kata Fahri.

"Jadi, mohon maaf kalau teman-teman emosi dengan fakta ini. Masalahnya, yang 1 dan 3 tidak mau perbaiki posisinya yang salah sejak awal. Saya belajar dari politik NKRI ini, memang kalau sejak awal persepsi yang kita bangun salah, ya seterusnya salah. Kecuali ada keberanian untuk berubah!" tegasnya.

Fahri lantas mengajak masyarakat untuk aklamasi memilih Prabowo-Gibran. Dia juga mengingatkan agar tidak mempertaruhkan masa depan bangsa, dan meminta semua pihak untuk kompak menuju Indonesia emas.

Baca juga : Mayoritas Gen Z dan Milenial Tertarik Pilih Prabowo Dan Partai Gerindra

"Makanya, saya ajak semua aklamasi pilih #PrabowoGibran2024 karena toh yang lain tidak ada juga alasan yang kuat dan mendasar. Kalau mereka sekadar obat kecewa, sayang sekali. Jangan pertaruhkan masa depan. Kali ini kita kompak menatap #IndonesiaEmas2045. Ini giliran Indonesia!" tandasnya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina mengatakan, pernyataan Fahri ada benarnya. "Pernyataan Bang Fahri itu wajar saja," katanya.

Sedangkan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sunanto menilai, ada ketakutan yang luar biasa di balik pernyataan Fahri itu.

"Saya yakin, masyarakat tidak bisa ditekan-tekan seperti itu. Sekarang bukan Orde Baru. Sekarang, masyarakat bisa menilai dan bisa membaca politik," ujar dia.

Baca juga : Bos Bawaslu Malah Tanyakan 2 Alat Bukti

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Sunanto terkait pernyataan Fahri Hamzah tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.