Dark/Light Mode

Wisuda 2.158 Mahasiswa

Universitas Trisakti Komitmen Lahirkan Entrepreneur Muda

Selasa, 8 November 2022 14:31 WIB
Wisuda Universitas Trisakti, di JCC, Sabtu (5/11). (Foto: Usakti)
Wisuda Universitas Trisakti, di JCC, Sabtu (5/11). (Foto: Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Trisakti (Usakti) menyelenggarakan wisuda program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (5/11). Wisuda ini mengambil tema “The New Generation of Entrepreneur” dengan tujuan untuk mendorong lahirnya para wirausahawan muda.

Wakil Rektor I Universitas Trisakti Prof Asri Nugrahanti mengatakan, lulusan Usakti harus memiliki wawasan kewirausahaan. Oleh karena itu, Usakti mengadopsi kurikulum pendidikan berbasis hasil (outcome based education). 

Baca juga : Pada Mahasiswa USM, Menpora Sampaikan Pentingnya DBON

"Dengan mengadopsi kurikulum pendidikan berbasis hasil, Universitas Trisakti telah mempersiapkan lulusannya nanti seperti apa dan setiap prodi telah mempersiapkan sesuai perkembangan di luar negeri baik secara teknologi, pascapandemi, maupun perkembangan di Indonesia," jelasnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (8/11).

Menurut Prof Asri, untuk menghasilkan entrepreneur muda, Universitas Trisakti memiliki kurikulum mata kuliah wirausaha yang diberikan kepada semua mahasiswa setiap jurusan atau program studi. Universitas Trisakti juga memberikan wawasan internasional pada seluruh mahasiswanya, tidak hanya akademik namun nonakademik atau hardskill dan softskill. Hal tersebut untuk mengimbangi otak kanan dan otak kiri serta ditunjang penguasaan bahasa asing.

Baca juga : Gelar Wisuda Ke-37, Universitas Paramadina Luluskan 276 Wisudawan

Dengan program tersebut, Prof Asri optimis, lulusan Usakti dapat menjadi entrepreneur muda yang dapat bersaing, tidak hanya di Indonesia tapi mancanegara, terutama dalam menghadapi bonus demografi 2045.

Pada wisuda kali ini, Universitas Trisakti meluluskan sebanyak 2.158 mahasiswa yang terdiri dari yang terdiri atas Program Doktor 56, Program Magister 285, Program Sarjana 1.359, Program Profesi 153, Program Diploma IV 74, dan Program Diploma III 231 orang.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.