Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Universitas Budi Luhur Hadirkan 44 Pembicara & 44 Gagasan

Minggu, 19 Maret 2023 21:52 WIB
Ketua Panitia HUT ke-44 Universitas Budi Luhur Rocky Prasetyo Jati (Foto: Dok. UBL)
Ketua Panitia HUT ke-44 Universitas Budi Luhur Rocky Prasetyo Jati (Foto: Dok. UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44, Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar Let Me Know Talk 2023 dengan menghadirkan 44 Experts, 44 Ideas Unlocking the Potential of Creativity, Innovation and Technology, di Grha Mahardika Bujana, Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, 16-17 Maret 2023.

Ketua Panitia Rocky Prasetyo Jati mengatakan, acara ini digelar karena terinspirasi dengan makna angka empat yang merupakan usia dari Universitas Budi Luhur. Mengusung tema “Creative and Collaborative”, kampus yang menerapkan nilai-nilai kebudiluhuran ini menyisipkan pesan untuk selalu berpikir kreatif dan inovatif.

Baca juga : Jaga dan Lestarikan Batik, Universitas Budi Luhur Gelar Wastra Nusantara

“Inspirasinya adalah angka empat. Angka empat itu kan kadang-kadang suka menimbulkan kesan yang agak iconic, tapi kita ubah menjadi 44 gagasan, 44 ide. Dengan tema ulang tahun Budi Luhur tahun ini yaitu Kreatif dan Kolaboratif, timbul pikiran untuk mengadakan 44 pembicara dengan berbagai karyanya yang kreatif dan bisa menunjukkan kolaborasi,” tutur dosen Universitas Budi Luhur.

Menurutnya, ada beberapa syarat terkait 44 pembicara yang dihadirkan dalam acara tersebut, di antaranya telah melahirkan inovasi, berhasil membuktikan dengan inovasi teknologi, dan telah berkontribusi secara kolaborasi kepada masyarakat. “Baru kali pertama Budi Luhur bisa menyelenggarakan Talkshow dengan menghadirkan 44 Pakar, bahkan lebih dari 44 Pembicara dalam dua hari secara online dan live online,” tuturnya.

Baca juga : Lahirkan Diplomat Muda, Universitas Budi Luhur Gelar Kompetisi JSDC

Salah satu pembicara selebritis yang juga aktivis sosial yang peduli terhadap isu pemberdayaan perempuan, Cinta Laura Khile, berbagai pengalaman terkait masih tingginya tingkat kekerasan terhadap gen Z. Ia berpesan pada generasi untuk terus melatih waktu luang untuk fokus belajar atau melatih keahlian lainnya terutama di era digital saat ini.

“Aku ingin memberdayakan perempuan Indonesia dan membantu membangun cara berpikir anak muda Indonesia agar lebih kritis, inovatif dan kreatif. Dan aku hanya bisa mencapai mimpi itu kalau aku berani setiap hari keluar dari zona nyaman,” ujarnya.

Baca juga : Orasi Di Universitas Hindu Negeri Bali, Bamsoet Ajak Perkuat Toleransi Beragama

Dalam kesempatan yang sama, Senior Photographer Darwis Triadi menjelaskan, dengan kemajuan teknologi saat ini, jasa fotographer tidak akan tergantikan. “Sampai kapan pun memotret orang atau jasa fotographer itu harus ada energi untuk berinteraksi, jadi dengan teknologi apa pun, memotret tanpa berinteraksi dengan orang itu tidak bisa,” ucap Darwis.

"Selain menginspirasi generasi muda untuk menunjukkan kepada mahasiswa bahwa secara kebetulan, hampir semua pembicara memberikan pesan dengan kata kunci yang sama yakni Kita harus memulai sesuatu yang berbeda, karena budi luhur itu lahir karena kerja kreatif dan kolaboratif,” tambah Rocky.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.