Dark/Light Mode

Wisuda Tahun 2022/2023

Konsisten Kembangkan Pemanfaatan IT, UBL Dipuji Jokowi

Rabu, 5 April 2023 17:47 WIB
Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino (di podium) berpidato pada Wisuda Gasal Tahun Ajaran 2022-2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). (Foto: Dok. UBL)
Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino (di podium) berpidato pada Wisuda Gasal Tahun Ajaran 2022-2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). (Foto: Dok. UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar wisuda offline pertama setelah pandemi semester gasal tahun ajaran 2022-2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). Presiden Jokowi memberikan sambutan melalui video tapping, dalam wisuda ini.

Jokowi memberikan apresiasi kepada UBL yang berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan. Di usia ke-44 tahun, UBL telah ikut berkontribusi mencerdaskan anak bangsa.

Baca juga : Jadi Tuan Rumah ASCN 2023, Indonesia Dorong Pengembangan Smart City

“Saya apresiasi langkah-langkah Universitas Budi Luhur yang konsisten mengembangkan pemanfaatan IT dan memberikan solusi mengentaskan permasalahan dalam masyarakat,” ujarnya. Jokowi berharap, ke depannya, UBL semakin berkembang, kreatif, dan inovatif serta terus berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam ucapan wisuda Universitas Budi Luhur semester gasal 2022-2023 mendorong wisudawan berkontribusi bagi bangsa dan negara. “Saudara-saudari wisudawan-wisudawati, orang-orang hebat memberikan hasil yang terbaik. Kami mendorong Universitas Budi Luhur yang berhasil menciptakan transportasi ramah lingkungan motor listrik. Para Wisudawan-wisudawati dapat mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Airlangga.

Baca juga : Provinsi Jateng Sudah Punya 28 MPP, Ganjar Akan Kembangkan Layanan Digital

Sementara itu, Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino, dalam pidatonya mengatakan, wisuda dilakukan terhadap 461 mahasiswa dari 5 fakultas. Yaitu Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Studi Global, Fakultas Teknik, serta Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif.

Kata dia, wisuda kali ini, terasa sangat bermakna. Selain dilakukan di masa new normal, kegiatan terasa penuh keberkahan seiring HUT Universitas Budi Luhur pada 1 April 2023. Di usia yang ke-44 tahun, banyak prestasi yang diraih kampus tidak hanya di bidang akademik tapi juga non akademik. Kesuksesan ini dapat tercapai berkat kerja sama pendidik, orang tua dan komitmen mahasiswa selama menempuh pendidikan.

Baca juga : Menteri LHK Resmikan Pemanfaatan Sarana Taman Nasional Komodo

“Sebanyak 277 orang ikuti pertukaran mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk pembinaan bela negara, 63 mahasiswa ikuti program studi independen,40 mahasiswa ikuti praktik magang kerja, 4 mahasiswa juara program akses permodalan wirausaha muda pemula dari Kemenpora dan prestasi non akademik memperoleh 7 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu dari berbagai turnamen olahraga nasional dan internasional,” paparnya.

Wendi menambahkan, ke depannya, bersama seluruh elemen kampus, dirinya akan menjadikan Universitas Budi Luhur mencapai level tertinggi demi menggapai tujuan strategis yang telah ditetapkan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.