Dark/Light Mode

Kunjungi Kampus Anadolu Turki, UBL Perkuat Kerja Sama Internasional

Rabu, 10 Mei 2023 08:08 WIB
Rektor UBL Wendi Usino (ketiga kanan) saat melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komunikasi Anadolu University, di Turki. (Foto: Dok. UBL)
Rektor UBL Wendi Usino (ketiga kanan) saat melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komunikasi Anadolu University, di Turki. (Foto: Dok. UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Universitas Budi Luhur (UBL) Wendi Usino dan Dekan Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif (FKDK) UBL Rocky Prasetyo Jati melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komunikasi Anadolu University, di Turki. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kerja sama bilateral, yang diawali dengan penandatanganan MoU antara Rektor UBL dan Rektor Anadolu University pada November 2022.

Dalam kunjungan ini, delegasi UBL bertemu dengan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Anadolu University Prof Bülend Aydın Ertekin dan anggota fakultas lainnya, İzlem Vural dan Sevil Bayçu. Selain menjajaki peluang kerja sama, delegasi UBL juga mendapatkan kesempatan untuk melihat fasilitas yang dimiliki Fakultas Ilmu Komunikasi Anadolu University. 

Baca juga : Daerah, Utamakan Infrastruktur Dong

Delegasi diajak berkeliling studio, Radio A, Museum Komunikasi, dan ruang pameran. Kunjungan tersebut memberikan kesempatan bagi delegasi UBL untuk mempelajari lebih lanjut tentang program dan fasilitas komunikasi di Universitas Anadolu dan potensi kerja sama.

Pada kesempatan yang lain, yaitu 28 April 2023, Rektor UBL dan delegasi dari UBL juga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Fakultas Seni Rupa Anadolu University. Salah satu program studi yang menjadi unggulan dari fakultas tersebut yaitu program Animasi dan Kartun. 

Baca juga : Kemenkop UKM Dan Kementan Teken Kerja Sama Pengembangan Koperasi Di Sektor Pertanian

Pertemuan ini semakin mempererat hubungan dan memberikan landasan kerja sama bagi kedua universitas. Kesamaan area studi yang dimiliki FKDK UBL dengan kedua Fakultas dari Anadolu University seperti teknologi, media, bisnis, seni dan desain, film, menjadi potensi kolaborasi yang diharapkan akan mampu lahirkan proyek inovatif.

Rektor UBL Wendi Usino mengatakan, pertemuan ini dalam rangka kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Kunjungan ke Universitas Anadolu telah menjadi pengalaman yang mendalam. Kami terkesan dengan kualitas program ilmu komunikasi dan fasilitas yang tersedia di sini. Kami berharap dapat menjajaki peluang untuk kolaborasi dalam penelitian, program pendukung akademik, dan bidang lainnya," ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (10/5).■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.