Dark/Light Mode

45 Wartawan Raih Beasiswa S2 Program BRI Fellowship Journalism 2023

Jumat, 11 Agustus 2023 16:41 WIB
Inagurasi bagi jurnalis terpilih penerima beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism 2023, di BRILian Center BRI, Jakarta, Rabu (9/8). (Foto: Dok. BRI)
Inagurasi bagi jurnalis terpilih penerima beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism 2023, di BRILian Center BRI, Jakarta, Rabu (9/8). (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 45 wartawan resmi memperoleh beasiswa pendidikan S2 dari program BRI Fellowship Journalism 2023. BRI menyelenggarakan inagurasi atau pengukuhan bagi jurnalis terpilih penerima beasiswa ini, di BRILian Center BRI, Jakarta, Rabu (9/8). Acara ini dihadiri Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi, serta para mentor BRI Fellowship Journalism 2023 dan peserta terpilih.

BRI Fellowship Journalism 2023 merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk insan media. Tahun ini menjadi yang ke-4 kalinya dilaksanakan. Program ini merupakan salah satu bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli.

Baca juga : Rayakan HUT RI, Ford Dan RMA Indonesia Gelar Program Servis Merdeka 2023

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan, BRI selaku perusahaan yang telah lama bekerja sama dengan media selalu berupaya memberi makna Indonesia dalam bentuk peningkatan kualitas jurnalis Indonesia.

"Dengan mengadakan BRI Fellowship Journalism 2023, semoga bisa menjadi ruang pengembangan kompetensi bagi insan media," ujarnya, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (11/8).

Baca juga : RI Dan Ghana Bahas Kerja Sama Program Imunisasi

Pihaknya juga berharap, kolaborasi antara BRI dengan para jurnalis ini dapat terus menggaungkan informasi kepada publik dengan benar dan terukur.

Ke-45 jurnalis tersebut berasal dari media online, cetak, televisi, dan radio. Nama-nama penerima beasiswa S2 BRI untuk insan media tersebut telah diumumkan melalui website resmi perusahaan di https://bri.co.id/fellowshipjournalism.

Baca juga : Good News, Kemenkes-LPDP Luncurkan Program Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis

Dalam rangkaian kegiatan program BRI Fellowship Journalism 2023, jurnalis diajak menggali informasi potensi ekonomi wilayah, keunikan, dan proses transformasi digital para pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan pasca pandemi. BRI telah menjadi pionir yang memberikan perhatian kualitas jurnalisme di Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada jurnalis se-Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.