Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mahasiswa i3L Lolos Program Internship International Di Vienna Austria

Rabu, 8 Maret 2023 16:24 WIB
Mahasiswa Program Studi Bioinformatika Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L). (Foto: Dok i3L)
Mahasiswa Program Studi Bioinformatika Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L). (Foto: Dok i3L)

RM.id  Rakyat Merdeka - Daniel Nelson, mahasiswa Program Studi Bioinformatika Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) menjadi salah satu mahasiswa yang lolos dalam mengikuti program Summer School yang diselenggarakan oleh Vienna BioCenter, Austria.

Daniel mendapatkan kesempatan magang di salah satu departement Bioinformatika lab von Haeseler (Max Perutz).

Kegiatan yang diperoleh dilakukan selama sembilan minggu, yakni dari 1 Juli – 31 Augustus 2023. Daniel menjelaskan dalam tahapan mengikuti program tersebut dimulai dari seleksi berkas dengan melampirkan Transkrip nilai, pengalaman riset, dan motivation letter. Seleksi yang kedua yaitu seleksi wawancara.

Baca juga : Garap Pasar Afrika, BNI Optimalkan Layanan International Banking

“Harapannya, semoga program ini terus berlanjut dan teman-teman bisa termotivasi untuk mengikuti program internship lainnya," ujar Daniel dalam keterangannya, Rabu (8/3).

Menurutnya, ada banyak sekali manfaat yang kita dapatkan ketika kita mengikuti internship ini, di antaranya bisa mendapatkan pembelajaran baru di bidang bioinformatik.

"Bisa memperluas relasi, membangun mindset global, serta mendapatkan banyak pengalaman baru yang mengasyikkan dan menarik. Dengan kegiatan ini semoga juga menjadi bekal saya untuk bisa lebih berkontribusi dan bermanfaat lagi saat pulang ke Indonesia,” ucap Daniel.

Baca juga : IMI Akan Hadirkan 3 Sirkuit Balap Internasional di Indonesia

Kepala program studi Bioinformatika i3L, David Agustriawan menyatakan, bangga dan syukur kepada Daniel, karena dapat membanggakan i3L.

Menurut David, Daniel dapat mewujudkan salah satu mimpi dirinya yaitu menggali ilmu dalam konsep yang lebih luas dan tidak terbatas secara nasional saja.

“Dengan adanya program summer school ini, mahaswiwa mendapatkan international exposure, diharapkan Daniel terbiasa dengan cara kerja di level internasional, dan memudahkan kesempatan kepada mahasiswa lain beraktivitas di luar kampus di luar negeri," pungkas David. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.