Dark/Light Mode

Sandi Apresiasi Program BKPRMI Bersihkan 45 Ribu Masjid Se-ASEAN

Senin, 29 Agustus 2022 23:06 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) bersama Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus (Foto: Dok. BKPRMI)
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) bersama Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus (Foto: Dok. BKPRMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi program pembersihan 45 ribu masjid se-ASEAN oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dalam rangka memeriahkan Milad ke-45 BKPRMI. Tidak hanya itu, Sand juga mengapresiasi kegiatan amal dan sosial BKPRMI dengan memberikan bingkisan kepada 4.500 kaum dhuafa, pemberian santunan kepada 4.500 anak yatim, dan juga pemberian santunan kepada 4.500 marbot masjid. 

Hal ini diungkapkan Sandi saat menerima Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus beserta pengurus yang datang untuk beraudiensi, di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (29/8). Said Aldi datang didampingi Ketua I Yeyen Munawar, Wasekjen Haryani Sudarko, Bendahara Umum Neneng Anita, Dirnas LPPDSDM Nanang Mubarak, Dirnas LPPTKA Gunawan HS, Seknas LPPEKOP Ary Wibowo, dan Ketua Panitia Milad Abdul kadir dan Yudi Haria.

Baca juga : Banteng Minta Presiden Tak Naikkan Harga BBM Bersubsidi

Sandi berharap, agar program-program kerja BKPRMI bisa bersinergi dengan Kemenparekraf dalam pembinaan generasi muda pada bidang konten-konten pemuda remaja masjid. Seperti pembersihan masjid, pembinaan generasi Qur’ani, pemuda masjid berbagi kepada fakir miskin dan anak yatim, serta kontes-kontes yang bisa menyentuh pemuda di seluruh Indonesia agar selalu berbuat yang terbaik bagi umat dan masyarakat umumnya.

Sandi juga mengapresiasi kepemimpinan Said Aldi Al Idrus yang hingga saat ini tetap konsisten dalam membina para generasi muda Indonesia yang aktif dan berjuang dalam membentuk anak-anak bangsa yang agamais yang berbudi pekerti luhur.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi BI Terbitkan Uang Kertas Baru Tahun Emisi 2022

“Saya sangat apresiasi Bang Said Aldi. Saya sudah lama mengenal beliau. Sejak dulu hingga sekarang tidak lelah membina anak-anak muda Indonesia untuk menjadi generasi Qur’ani dan berperangai baik. Program-program Bang Said Aldi di BKPRMI juga sangat luar biasa, menyentuh langsung ke masyarakat dan bermanfaat. Kita siap bersinergi dengan BKPRMI agar para generasi muda bisa lebih mandiri dan berjiwa usaha,” kata Sandi.

Said Aldi mengucapkan terima kasih ke Sandi yang telah memberikan dukungan pada acara Milad ke-45 BKPRMI, yang rangkaian acaranya dimulai sejak 5 Agustus hingga 28 Agustus 2022. “Atas nama BKPRMI, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Bapak Sandi pada kegiatan Milad ke-45 BKPRMI yang dilakukan. Sebagai pemuda, siap bersinergi dengan pemerintah dalam membentuk generasi muda  mandiri,” ujar Said Aldi.

Baca juga : BKPRMI Bersihkan 45 Ribu Masjid Se-ASEAN Di Milad Ke-45

Said Aldi menjelaskan, selama memperingati Milad ke-45 BKPRMI, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan yang tujuannya juga membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan. Dia berharap, dengan usia yang ke-45 ini, BKPRMI tetap eksis dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan sosial di seluruh Indonesia maupun internasional.

“Dengan usia yang terbilang tidak muda lagi, namun kita tetap tegak menjalankan misi kemanusiaan dan sosial serta pembinaan generasi Qur’ani," pungkas Said.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.