Dark/Light Mode

Touring Vespa ke Toba, Budi Luhur Gelar Bakti Sosial & Promosikan Beasiswa

Jumat, 2 Februari 2024 16:19 WIB
Peserta touring Vespa Universitas Budi Luhur melakukan bakti sosial di Toba, Sumatera Utara. (Foto: Dok. UBL)
Peserta touring Vespa Universitas Budi Luhur melakukan bakti sosial di Toba, Sumatera Utara. (Foto: Dok. UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti (YPBLC) melakukan touring Vespa ke Toba, Sumatera Utara, dengan kegiatan bakti sosial dan promosi beasiswa. Selama ini, Universitas Budi Luhur (UBL) konsisten memberikan beasiswa untuk calon mahasiswa di Indonesia melalui skema Beasiswa Akademik (prestasi), Beasiswa Atlet, serta Beasiswa Nusantara di dua sekolah yaitu di SMAS Assisi, Siantar; dan SMAKN Samosir, Palipi.

Touring ini juga berkesempatan untuk meneruskan kerja sama dengan Institute Teknologi Del, Laguboti, Toba Samosir. Sebelumnya UBL telah melakukan MoU dengan institute Del sepanjang 2018-2023.

Baca juga : Partai Buruh: Wujudkan Jaminan Sosial, Bukan Bantuan Sosial

“Selain itu, touring Vespa ini pendekatannya dengan kegiatan kebudiluhuran seperti bakti sosial. Kami menyinggahi Panti Asuhan Mohammad Yasin Tambunan, Balige, dan Yayasan Rehabilitasi Harapan Jaya, Siantar, dan kami beri bantuan. Harapan kami, komunitas yang menyalurkan hobi di Universitas Budi Luhur bisa memasukkan nilai-nilai kebudiluhuran, yang merupakan ciri khas kami,” ujar Pjs Pusat Pengembangan Kebudiluhuran, Dr Yusran, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (3/2).

Dalam meningkatkan peluang kerja sama dalam potensi wisata di Sumatera Utara, khususnya di daerah Toba dan Samosir, perwakilan UBL bertemu dengan Bupati Toba Poltak Sitorus. Kerja sama ini dalam melaksanakan Tridarma dan berbagai kerja sama seperti penelitian tentang pariwisata, program magang, dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca juga : Dihadiri Bupati Kebumen, Bamsoet Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR Bersama PWRI

Touring Vespa goes to Toba ini diikuti Ketua Harian Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, Deputi Rektor UBL Bullion Dragon, Staf Ahli Yayasan Sunten Manurung, dan beberapa tim lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.