Dark/Light Mode

Seleksi Terbuka, 16 Tokoh Bersaing Jadi Rektor Universitas Pancasila

Minggu, 3 Maret 2024 20:29 WIB
Kampus Universitas Pancasila (Foto: Dok. UP)
Kampus Universitas Pancasila (Foto: Dok. UP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia Pemilihan Rektor Universitas Pancasila (PPR UP) mengumumkan daftar nama Bakal Calon Rektor Universitas Pancasila (Bacarek) periode 2024-2028 UP. Sampai Jumat (1/3), pukul 16.00 WIB, menurut data PPR UP, telah terjaring 16 nama Bacarek yang telah mengirimkan dokumen lengkap.

Verifikasi data terhadap ke-16 nama Bacarek UP itu mencakup surat pernyataan tanggung jawab, jaminan kebenaran dokumen, daftar riwayat hidup, dan deskripsi diri. Ketua PPR UP Prof Muhammad Anis mengatakan, hasil penjaringan pemilihan rektor pada tahap awal yang dilakukan PPR sangat memuaskan, dengan melihat besarnya perhatian dan minat Bacarek yang semuanya adalah tokoh-tokoh masyarakat dengan kompetensi yang tinggi di bidangnya.

Baca juga : Operator Internet Tolak Pindahkan Kabel Udara

“Di luar dugaan, PPR sampai dengan jadwal penutupan sudah terdaftar 16 kandidat potensial yang memiliki latar belakang yang sangat baik dan merupakan tokoh publik,” ungkap mantan Rektor Universitas Indonesia, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (3/3),

Prof Anis menyampaikan, pihaknya tidak main-main dalam memilih Bacarek Universitas Pancasila periode yang akan datang. Untuk itu, PPR UP kali ini bukan hanya melibatkan pakar pendidikan, psikolog, pengusaha, dan pakar komunikasi dari senat dan rektorat, tapi juga melibatkan pembina, pengawas dan pengurus Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP).

Baca juga : AHY Langsung Tancap Gas

“Kami mencari figur rektor yang mampu membawa Universitas Pancasila menjadi PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang menjadi tujuan dan kebanggaan masyarakat dalam mencari pendidikan tinggi, bukan saja di Tanah Air, tapi juga global,” tegas Ketua Pengurus YPPUP ini.

Pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat, khususnya para tokoh kandidat Bacarek, yang memiliki perhatian dan kepedulian yang sangat besar pada proses pemilihan Rektor Universitas Pancasila. “YPPUP sejak tahun 2023 telah mempersiapkan proses pemilihan rektor untuk mendapatkan figur yang tepat. Panitia telah bekerja keras dalam melakukan penjaringan,” lanjut Prof Anis.

Baca juga : Presiden Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam

Berikut para tokoh yang menjadi kandidat Bacarek Universitas Pancasila periode 2024-2028 yang siap masuk ke tahap seleksi berikutnya (Nama sesuai urutan masuknya dokumen pendaftaran):

  1. Prof. Hendri Dwi Saptioratri Budiono
  2. Amb Komjen Pol (Purn) Prof lza Fadri
  3. Suyono Thamrin
  4. Marsda TNI (Purn) D Herly Dwiyanto
  5. Imam Supriyadi
  6. Laksamana Muda TNI (Purn) Halomoan Sipahutar
  7. Prof Ucu Cahyana
  8. Yoedhi Swastanto
  9. Sri Hartono
  10. Prof Budhi Muliawan Suyitno
  11. Prof Marsudi Wahyu Kisworo
  12. Prof Farah Fahma
  13. Dolly Erlian Khevabeta
  14. Gugun Gumilar
  15. Prof Andi Faisal Bakti
  16. Prof Muhammad Rizal Martua Damanik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.