Dark/Light Mode

Universitas Pancasila Bagikan Ratusan Takjil dan Paket Berbuka Puasa

Kamis, 4 April 2024 19:49 WIB
Universitas Pancasila membagikan takjil dan paket makanan buka puasa. (Foto: UP)
Universitas Pancasila membagikan takjil dan paket makanan buka puasa. (Foto: UP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pancasila (UP) menyelenggarakan kegiatan "Berbagi Keberkahan" dalam bentuk pembagian 350 paket makanan berbuka puasa dan 100 takjil kepada civitas akademika Universitas Pancasila dan masyarakat umum.

Baca juga : Keluarga Alumni Universitas Pancasila Bagikan Sembako dan Paket Lebaran

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Acara Kereta Ramadan yang dilakukan setiap tahun oleh Universitas Pancasila (wilayah Jakarta dan sekitarnya) terutama yang terkena banjir dan kemacetan. Para mahasiswa mengadakan pembagian makanan dan takjil, mulai dari lingkungan di sekitar Masjid At-Taqwa UP sampai ke Halte UP dan beberapa tempat lainnya. Selain pembagian makanan berbuka puasa, terdapat pula pembagian bingkisan Lebaran untuk para karyawan.

Baca juga : Panglima TNI Siagakan Personel dan Alat Angkut Mudik Di Setiap Gerbang Tol

Wakil Rektor UP Bidang Kemahasiswaan Dewi Trirahayu mengatakan, Universitas Pancasila berharap gerakan sederhana ini dapat membawa keceriaan dan keberkahan bagi semua yang menerima, menguatkan ikatan sosial di tengah-tengah komunitas, serta menginspirasi semangat kebaikan dalam diri seluruh masyarakat.

Baca juga : Kecap Sedaap Salurkan Ratusan Sajian Buka Puasa ke Masjid di Jakarta dan Bandung

“Rangkaian kegiatan Kereta Ramadan ini adalah hasil kolaborasi dari para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, sampai dengan alumni, bahkan mitra kerja seperti PT Sosro. Tentunya gerakan bersama ini adalah bentuk nyata UP dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (4/4).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.