Dark/Light Mode

Investasi Pada Teknologi Dan SDM Krusial Untuk Keberlanjutan Di Indonesia

Selasa, 16 November 2021 16:36 WIB
Forum CEO Live Series #3 dalam rangkaian 12th Kompas100 CEO Forum: Ekonomi Sehat 2022, di Jakarta, Senin (15/11). (Foto: Danone Indonesia)
Forum CEO Live Series #3 dalam rangkaian 12th Kompas100 CEO Forum: Ekonomi Sehat 2022, di Jakarta, Senin (15/11). (Foto: Danone Indonesia)

 Sebelumnya 
Sementara, EVP Electricity System Planning PLN Edwin Nugraha Putra mengatakan, PLN melihat masa depan akan mengandalkan penuh sumber energi terbarukan ini. Terkait hal ini, PLN telah memasukkan energi baru dan terbarukan ke dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL). “RUPTL yang kita hasilkan sekarang, kita berani sebut sebagai RUPTL yang paling hijau karena 51,2 persennya itu merupakan pembangkit-pembangkit renewable energy," bebernya.

Baca juga : Wapres: Optimalkan Teknologi Untuk Pelayanan Publik

Pemaparan para pelaku usaha ini disambut baik oleh Ketua Tim Ahli Kementerian Perdagangan Bayu Krisnamurthi. Dari sisi Kementerian Perdagangan, Bayu mengatakan saat ini aspek sustainability telah menjadi salah satu tema diplomasi internasional yang terpenting. Hal tersebut dilakukan baik dalam konteks perundingan maupun dalam diplomasi perdagangan yang konteksnya promotif. 

Baca juga : Ini 8 Lawan Persib Di Seri 3 Liga 1 Indonesia

“Kita selalu tunjukkan, kita luruskan persepsi-persepsi yang berkembang, bahwa apa yang dicapai Indonesia, apa yang dilakukan Indonesia, mungkin memang belum sempurna. Tetapi sudah sangat jauh lebih advance bahkan dibandingkan dengan banyak negara pada peer group kita. Peer group melihatnya bagaimana, salah satunya bisa melalui income per capita. Dengan peer group itu, Indonesia sangat maju dan ini diakui dunia,” ucap Bayu. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.