Dewan Pers

Dark/Light Mode

Setahun Online Di Indonesia, TREVO Mengudara Di Ibu Kota

Rabu, 24 Nopember 2021 15:57 WIB
Helikopter aplikasi berbagi kendaraan TREVO bekerja sama operator helikopter Whitesky Aviation. (Foto: Ist)
Helikopter aplikasi berbagi kendaraan TREVO bekerja sama operator helikopter Whitesky Aviation. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu tahun setelah pertama beroperasi di Jakarta, aplikasi berbagi kendaraan TREVO kini tidak hanya menyediakan opsi kendaraan roda empat dan dua, namun juga helikopter.

Bekerja sama dengan operator helikopter Whitesky Aviation, TREVO kini menjadi satu-satunya aplikasi transportasi yang menyediakan opsi sewa helikopter di Ibu Kota.

Terdapat tiga jenis penerbangan helikopter di aplikasi TREVO yang dapat dipesan, yaitu penerbangan durasi 15 menit dan 30 dengan heli tipe Bell 505 berkapasitas 3 penumpang, serta penerbangan durasi 12 dengan heli premium tipe 429 berkapasitas 7 penumpang.

Penerbangan naik helikopter menjadi opsi wisata unik bagi warga Jakarta di tengah masa pandemi dengan segala keterbatasannya. Wisatawan bisa pesan helikopter langsung dari aplikasi TREVO dan menjelajah kota dari ketinggian.

Berita Terkait : Kemhan Kini Lebih Transparan Dan Terbuka

TREVO dari awal bertujuan menjadi aplikasi berbagi kendaraan terbesar dan paling komprehensif di Indonesia, dan respon Indonesia pun luar biasa.

"Genap satu tahun beroperasi di Indonesia, TREVO sudah dapat lebih dari 25,000 pemesanan mobil di Jakarta, Bandung dan Bali. Sekarang, bersama teman-teman kami di PT Whitesky Aviation penyelenggara wisata udara Helikopter pertama di Jakarta, TREVO dengan bangga menawarkan opsi sewa helikopter via aplikasi," ujar General Manager TREVO, Brandon Curson dalam keterangannya, Rabu (24/11).

Harga sewa helikopter dengan aplikasi TREVO berkisar antara 6,25 hingga 17,5 juta. Namun bisa dipesan dengan diskon 50 persen untuk jangka waktu tertentu. Semua penerbangan yang ditawarkan merupakan bagian dari program Helicity Experience yang diluncurkan PT Whitesky Aviation pada September 2021. 

Direktur Marketing dan Business Development PT Whitesky Aviation, Ari Nurwanda. menyambut baik kerjasama ini untuk menjadi operator helikopter pertama dalam fitur aplikasi TREVO di Jakarta. Selain itu, pihaknya juga bisa menjangkau  lebih luas pasar dari produk unggulan HeliCity Experience, yaitu program layanan heli joy ride bagi peminat penerbangan dengan harga terjangkau.

Berita Terkait : Danone SN Indonesia Sabet Peringkat Silver Di ASRRAT 2021

Sejak pertama diluncurkan pada September 2021, sekitar seribu orang sudah merasakan Helicity Experience. Kebanyakan peminat program ini adalah kaum milenial yang memiliki rasa ingin tahu soal penerbangan.

"Karena TREVO juga banyak diminati kaum milenial, kami harap akan semakin banyak orang yang mau merasakan Helicity Experience, apalagi karena kemudahan yang ditawarkan TREVO dalam melakukan pemesanan," harapnya.

TREVO pertama kali diluncurkan di Jakarta pada November 2020 dan dalam waktu kurang dari setahun telah membangun komunitas dengan lebih dari 150.000 pengguna dan host. Pengalaman TREVO berbeda dari pilihan transportasi lainnya karena menawarkan proses pemesanan yang mudah, layanan pelanggan yang cepat, asuransi, pelacakan GPS, dan kebebasan untuk menerima atau menolak pemesanan.

September 2021 lalu, TREVO dan perusahaan induk kami Socar Mobility Malaysia meraih pendanaan seri B senilai 55 juta USD. Dana tersebut akan digunakan untuk lebih memperluas pasar saat ini dan melakukan ekspansi di kota-kota dan negara-negara lainnya tahun depan.

Berita Terkait : 6 Minggu 8 Laga Bikin Persib Bakal Ngos-ngosan

Opsi penyewaan helikopter pertama ditawarkan TREVO di Bali pada Oktober 2021 lalu dan sejauh ini terbukti cukup diminati oleh wisatawan domestik. [MRA]