Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dimasa Pandemi, Panasonic Raih The Most Engaged Brand

Jumat, 19 Nopember 2021 16:17 WIB
Dimasa Pandemi, Panasonic Raih The Most Engaged Brand

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada masa pandemi agar bisnis terus berkembang, dapat dilakukan dengan memaksimalkan potensi dalam mengembangkan produk-produk baru. Hal tersebut dibuktikan oleh Panasonic Gobel Indonesia (PGI) dengan meraih dua penghargaan “The Most Engaged Brand in Pandemic Era”.

Cara PGI dalam hal meningkatkan engagement di social media dan website ini diapresiasi oleh Mix MarComm. Melalui program The Most Engaged Brand in Pandemic Era yang diselenggarakan secara online melalui pemutaran video awarding di account YouTube SWAMediaInc dan Zoom pada Kamis (18/11), dengan meraih dua penghargaan The Most Engaged Brand in Pandemic Era kepada Panasonic Gobel Indonesia untuk kategori Air Purifier dan Smart TV.

Berita Terkait : Pandemi, Paramount Land Raup Penjualan Rp 500 Miliar Di Banten

Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, Viya Arsawireja mengatakan pemanfaatan platform digital social media untuk membangun customer engagement adalah salah satu strategi Panasonic GOBEL untuk lebih dekat dengan konsumen dengan campaign #MomenAsikPakePanasonic.

"Campaign ini juga terlihat pada akun Instagram @idpanasonic saat menyambut Hari Anak Nasional, Panasonic mengunggah konten tentang kenyamanan rumah melalui hastag #MomenAsikPakePanasonic saat menggunakan produk air purifier" tutur Viya.

Berita Terkait : Hargai Para Pejuang, Pemuda Harus Paham Sejarah

Hasil riset Ivosights menyebutkan, sepanjang Juli 2021 Instagram Panasonic terdapat 93 Post; 2.248 Comment; 19.868 Like; 80.649 Total Followers. Raihan positif juga terjadi akun sosial media Panasonic lainnya, seperti Facebook, Twitter, bahkan Youtube yang mencatat bahwa akun sosial media Panasonic selama Juli lalu memperoleh 155 Total Stream; Total Positif 32 (20,65%); Potential Reach 23.897; dengan Final Index sebesar 87,00.

“Pertama - tama kami ucapkan terima kasih kepada pihak MixMarcomm karena telah memberikan penghargaan The Most Engaged Brand in Pandemic Era kepada Panasonic Gobel Indonesia. Di Era digital saat ini, setiap inovasi yang kami lakukan akan kami sebarkan ke setiap konsumen melalui strategi edukatif dan komunikasi dari social media ataupun website, tentunya hal ini menjadi challenge bagi kami untuk terus berkembang dalam membuat konten menarik dari setiap produk-produk terbaik Panasonic” ujar Viya Arsawireja.

Berita Terkait : BI DKI Perkuat Koordinasi Dengan Pemprov Jakarta

Kegiatan The Most Engaged Brand in Pandemic Era sendiri merupakan ajang penghargaan tingkat nasional yang didedikasikan kepada brand - band dengan brand engagement terbaik, karena dapat mempertahankan dan meningkatkan perhatian konsumen melalui komunikasi efektif di social media. Tujuan program ini yaitu mengapresiasi sekaligus mendorong brand untuk mencapai kinerja yang lebih baik, sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi konsumen.

“Penghargaan ini memberikan motivasi bagi segenap keluarga besar Panasonic Gobel Indonesia untuk tetap menjaga komitmennya dalam mengembangkan inovasi melalui berbagai macam produk yang bermanfaat bagi masyarakat, agar ke depannya masyarakat bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik sesuai filosofi perusahaan A Better Life, A Better World.” Tutup Viya Arsawireja. [ARM]