Click Here

Dark/Light Mode

BNI Berangkatkan 2.000 Pemudik dengan Kereta

Kamis, 30 Mei 2019 18:34 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) saat memberikan bingkisan, produksi Rumah Kreatif BUMN (RKB) kepada salah satu pemudik yang diselenggarakan BNI, di Jakarta, Kamis (30/5). (Foto: Humas BNI).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) saat memberikan bingkisan, produksi Rumah Kreatif BUMN (RKB) kepada salah satu pemudik yang diselenggarakan BNI, di Jakarta, Kamis (30/5). (Foto: Humas BNI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mudik Bareng BNI dengan menggunakan moda kereta api seperti udara segar yang terhirup para pemudik Libur Lebaran 2019.

Apalagi, khusus tahun 2019 ini, BNI benar-benar mewujudkan peningkatan jumlah kursi keberangkatan mudik dengan kereta api menjadi 2 kali lipat, yaitu dari 1.000 kursi pada tahun 2018 menjadi 2.000 pada tahun 2019.

Peserta mudik BNI yang menggunakan Kereta diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta menuju Solo, Yogyakarta, dan Surabaya pada Rabu (30/5).

Berita Terkait : BGR Logistics Berangkatkan Ratusan Pemudik

Hadir pada acara tersebut Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati, dan Deputi PT KAI Daop 1 Jakarta Junaidi Nasution.

Program Mudik Bareng BNI 2019 dengan kereta kali ini diharapkan akan memberikan keberkahan bagi para pesertanya. Apalagi salah satu kelompok peserta yang ikut dalam mudik ini adalah para difable yang memiliki akses lebih terbatas pada fasilitas transportasi umum.

Menhub mengatakan mudik adalah sebuah perjalanan yang diimpikan. Untuk itu, upaya BNI dan BUMN lain dalam menyelenggarakan Mudik Bareng dengan berbagai moda transportasi patut mendapatkan apresiasi.  Karena itu merupakan bentuk kepedulian pada lingkungan sekitar, bahkan sampai membawa mudik para pekerja migran.

Berita Terkait : RI Integrasikan Pasifik Jadi Tujuan Wisata Terpadu

"Saya harap kegiatan ini kian meningkat. Kita doakan BNI makin hebat kinerjanya. Anak-anak yang ikut mudik jangan lupa mulai menabung di BNI ya, karena dengan menabung, BNI makin memungkinkan untuk mensejahterakan," ujarnya.

Sementara itu Corporate Secretary BNI Meiliana menuturkan, banyak keunggulan yang dimiliki moda tranportasi kereta api sehingga banyak diminati oleh para pemudik, antara lain bebas kemacetan, waktu tiba di tempat tujuan menjadi lebih pasti, dan nyaman ditumpangi karena telah berpendingin udara.

Mudik dengan Kereta ini merupakan bagian dari program Mudik Bareng BNI yang tahun ini akan membawa lebih dari 10.000 pemudik pulang ke kampung halamannya.

Berita Terkait : Hari Ini, Waskita Karya Berangkatkan 2.300 Pemudik Gratis

Ini merupakan program massal yang digelar BNI untuk membawa kebahagiaan kepada banyak keluarga yang sangat bergantung pada transportasi umum agar dapat berlebaran tepat waktu bersama.

Pada kesempatan ini, Menteri Perhubungan dan Direksi BNI memberikan bingkisan berupa Camilan Perjalanan. Isi Camilan ini adalah makanan ringan hasil produksi para pengusaha UMKM yang aktif di Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI. Ini merupakam bentuk dukungan BNI untuk turut membuka pasar bagi produk-produk UMKM.
 Selanjutnya