Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dirut dan Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan Top BUMN Awards 2021

Rabu, 1 Desember 2021 17:11 WIB
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Direktur Keuangan PT Jasa Raharja Myland memperlihatkan penghargaan Top BUMN Awards 2021. (Foto: Dok. Jasa Raharja)
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Direktur Keuangan PT Jasa Raharja Myland memperlihatkan penghargaan Top BUMN Awards 2021. (Foto: Dok. Jasa Raharja)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Direktur Keuangan PT Jasa Raharja Myland meraih penghargaan dalam ajang Top BUMN Awards 2021 yang digelar Bisnis Indonesia, secara hybrid, di Grand Hyatt Hotel Jakarta, Selasa (30/11).

Rivan meraih dua penghargaan sekaligus, yakni sebagai Top CEO in Strategic Leadership untuk klaster BUMN keuangan dan Top BUMN untuk klaster BUMN non Tbk Keuangan. Sedangkan Myland meraih penghargaan sebagai Top CFO in Cost Efficiency & Productivity Program untuk kategori BUMN keuangan.

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri atas Ketua Dewan Juri mantan Menteri ESDM Ignatius Jonan dan masing-masing anggota, yakni bankir senior Arwin Rasyid dan Presiden Direktur Bisnis Indonesia Lulu Terianto.

Berita Terkait : Jasa Raharja Borong 3 Penghargaan Di Ajang Bisnis Indonesia Top BUMN Awards 2021

Rivan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara serta dewan juri atas penghargaan yang diberikan kepada PT Jasa Raharja. “Sebagai perusahaan asuransi milik negara, penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja dari insan Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (1/12).

Rivan menjelaskan, saat ini Jasa Raharja sedang melakukan berbagai transformasi digital di sektor pelaksanaan program intensifikasi pendapatan bersama mitra kerja. Kemudian, penerapan operational excellence yang berpedoman dengan governance risk compliance di sektor pendapatan, pengelolaan investasi yang aman. Lalu, pengembangan human capital yang unggul serta efisiensi biaya yang dilakukan manajemen.

Myland juga turut menyampaikan, efisiensi dan peningkatan produktivitas menjadi faktor utama bagi Jasa Raharja untuk dapat melewati masa pandemic Covid 19. Selama semester I-2021, Jasa Raharja melakukan berbagai efisiensi, sehingga total biaya usaha perusahaan turun sebesar 14,58 persen menjadi sebesar Rp 1,74 triliun dibandingkan dengan biaya usaha periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,03 triliun.

Berita Terkait : Ini Dia Para Pemenang Indonesia Healthcare Innovation Awards V-2021

Hal ini membuat total pendapatan Jasa Raharja tumbuh sebesar 6,03 persen atau senilai Rp 2,75 triliun. Sedangkan beban klaim/santunan hingga Juni 2021 tercatat sebesar Rp 1,15 triliun atau naik 1,56 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,11 triliun.

PT Jasa Raharja mampu mencetak kinerja positif di tengah pandemi Covid-19, berupa peningkatan laba bersih sebesar Rp 887,84 miliar. Angka ini naik sebesar 77,14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 495,56 miliar. 

PT Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. [KW]